Timnas Amin Luncurkan Program Canvasing Sapa Warga Jelajah Pulau Jawa

author Eka Ratna Sari

- Pewarta

Kamis, 28 Des 2023 17:56 WIB

Timnas Amin Luncurkan Program Canvasing Sapa Warga Jelajah Pulau Jawa

Optika.id - Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) melaksanakan program canvasing sapa warga jelajah Pulau Jawa. Program tersebut diluncurkan di Posko Deputi Saksi dan Pengorganisasian, di Jalan Pandeglang, Menteng, Jakarta. Coach Timnas Amin, Tamsil Linrung mengatakan sebanyak 30 armada disiapkan untuk mengajak masyarakat memenangkan dan menjadi saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Mobil dalam berbagai ukuran tersebut juga dilengkapi dengan alat peraga kampanye.

“Perdana hari ini, armada bergerak ke Jogja diikuti oleh 100 personel. Kami akan bertemu dengan sejumlah simpul pendukung Amin yang berkomitmen menjaga suara Amin,” kata Tamsil dalam keterangan tertulis, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga: Punya Basis Massa Kuat, PDIP Akan Dukung Anies?

Canvasing sapa warga jelajah Pulau Jawa, menurut Tamsil, merupakan inisiatif untuk memperluas basis dukungan kepada pasangan nomor satu.

Baca Juga: Peneliti BRIN Nilai Anies Jaga Modal untuk Pilpres 2029 dengan Maju Pilgub Jakarta

Tamsil mengatakan, kian mendekati hari pencoblosan animo masyarakat mendukung Amin semakin tinggi. Dia menduga, hal itu dipengaruhi oleh performa paslon Amin di dalam debat yang berhasil mengkomunikasikan gagasan dan program sesuai harapan rakyat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ini tren, terbaca di dalam survei-survei, bahwa masyarakat kian mengenal Anies-Muhaimin. Memahami program kerja dan gagasan yang ditawarkan,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Prioritas Anies Jika Kembali Terpilh Gubernur Jakarta, Apa itu?

Tamsil juga mengatakan, canvasing sapa warga jelajah Pulau Jawa juga menargetkan rekrutmen saksi relawan berlapis di TPS-TPS. “Karena selain memberikan dukungan suara, kita juga mesti ikut andil memastikan mandat itu sampai kepada Amin,” tutupnya

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU