Kunjungi Pasar Menganti, Cak Imin Serap Keluhan Pedagang

author Dani

- Pewarta

Jumat, 29 Des 2023 15:54 WIB

Kunjungi Pasar Menganti, Cak Imin Serap Keluhan Pedagang

Optika.id - Cawapres dari Paslon nomor 1 Muhaimin Iskandar terus menarik tuas kampanyenya. Kali ini Gus Imin berkunjung ke Kabupaten Gresik. Ia mengawali kunjungannya ke Pasar Menganti Gresik menemui masyarakat dan pedagang di sana, Jumat, (29/12/2023). 

Kunjungan tersebut dilakukan Cawapres dari Capres Anies Baswedan setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Jatim. Dimulai dari Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, hingga hari ini ke Kabupaten Gresik. 

Baca Juga: Cak Imin Respon Jokowi Soal Debat, Itu Persepsi Presiden

Di pasar Menganti, Gus Imin didampingi beberapa tokoh PKB, seperti Waketum Jazilul Fawaid, Hanif Dhakiri hingga Wakil Bendahara Umum Bambang Susanto. 

Hadir juga dalam kesempatan itu petinggi PKB Jatim, seperti Sekretaris PKB Jatim Anik Maslachah, Bendaraha PKB Jatim, Fauzan Fuadi dan beberapa politisi PKB lainnya. 

Kehadiran Gus Imin mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dengan teriakan perubahan. Tidak menyiakan kesempatan itu, para pedagang pun memberikan keluh kesahnya kepada Gus Imin terkait sepinya para pembeli. 

Menurut Cicit dari Pendiri NU Kiai Bisri Syansuri ini, sepinya pembeli salah satu penyebabnya adalah tipisnya kantong dompet masyarakat. Akar masalah dari tersebut bermuara pada tingginya angka pengangguran. 

Baca Juga: Cak Imin Tegaskan Dukungan HMI Tak Akan Sia-Sia, Itu Nyata!

"Pemerintah harus hadir turun tangan menangani masalah. Yang pertama pengangguran," kata Gus Imin di depan masyarakat dan pedagang. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain pengangguran, rantai masalah yang juga harus diselesaikan yakni soal harga bahan pokok. Yang terjadi saat ini, dikatakannya, pendapatan masyarakat tidak ada peningkatan yang signifikan. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan harga bahan pokok yang terus menaik. 

Sehingga, masih kata Gus Imin, jangankan untuk menabung, memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, masyarakat seringkali pas-pasan, bahkan kekurangan. 

Baca Juga: Buka Suara Cak Imin Soal IKN Usai Disinggung Gibran

"Rakyat dompetnya harus terisi, belanjanya murah dan punya tabungan," pungkasnya. 

Diketahui, setelah melakukan blusukan di Pasar Menganti, Gresik. Gus Imin diagendakan menghadiri acara diskusi di GOR Desa Tanggulrejo. Ia kemudian menutup kampanye dengan dialog bersama nelayan dan petani di Yayasan Mangrove Center, Tuban.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU