Stabilkan Harga Kebutuhan, Cak Imin Janji Bentuk Desain Pangan Nasional

author Eka Ratna Sari

- Pewarta

Jumat, 29 Des 2023 17:16 WIB

Stabilkan Harga Kebutuhan, Cak Imin Janji Bentuk Desain Pangan Nasional

Optika.id - Cak Imin, Cawapres Nomor Urut 1, mendengar banyak keluhan dari masyarakat tentang kenaikan bahan pokok dan rendahnya daya beli masyarakat. Ia menampung keluhan itu saat blusukan ke Pasar Menganti, Gresik, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023).

Cak Imin kemudian menawarkan solusi jika ia dan Capres Anies Baswedan terpilih menjadi pemimpin 2024 akan membentuk desain pangan nasional.

Baca Juga: Pengamat Ekonomi Sebut Pemerintah Gagal Mengelola Harga Pangan

“Jika pasangan Amin (Anies-Muhaimin) terpilih nanti, kita akan bentuk desain pangan nasional, agar harga-harga stabil dan semua kebutuhan terpenuhi,” katanya.

Baca Juga: Rapat Pleno Rekapitulasi Nasional Pemilu 2024 Ditunda, Kenapa?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan, desain pangan nasional akan terintegrasi dengan revolusi agromaritim sesuai dengan visi misi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Agronya seperti apa, maritimnya seperti apa, nah itulah yang harus kita desain sebaik-baiknya karena hasil lautan dan daratan kita sama-sama bermutu dan sama-sama kaya,” paparnya.

Baca Juga: Bawaslu Tangani 46 Kasus Dugaan Pelanggaran Pidana Pemilu 2024

Cak Imin juga meminta pemerintah tidak boleh abai dan gerak cepat dalam menangani masalah kebutuhan masyarakat. “Dompet rakyat harus terisi, belanjanya murah, dan punya tabungan,” tutupnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU