Polrestabes Surabaya Luncurkan Maknyos!! Makbleg!! untuk Remaja yang Sudah Mencoblos

author Eka Ratna Sari

- Pewarta

Jumat, 09 Feb 2024 09:03 WIB

Polrestabes Surabaya Luncurkan Maknyos!! Makbleg!! untuk Remaja yang Sudah Mencoblos

Surabaya (optika.id) - Polrestabes Surabaya bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) meluncurkan program Gerakan Milenial Mencoblos, Mari Nyoblos, Mangan Wareg Maknyos!! Makbleg!!. Program ini bertujuan untuk mengajak pemilu pemula dan Gen Z di Kota Surabaya untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

Program ini menawarkan makan gratis untuk para pemilih yang sudah mencoblos pada 14 Februari 2024. Caranya, cukup menunjukkan jari yang sudah dicelup tinta dan KTP kepada tenant makanan yang bekerja sama dengan program ini.

Baca Juga: Bawaslu Malang Tegaskan Penyelenggara dan Pengawas Pemilu Jangan Main-main

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, mengatakan bahwa program ini diluncurkan pada Kamis (8/2/2024) siang. Ia mengatakan bahwa Apkrindo menyiapkan 55 tenant makanan dan ratusan cabangnya di Surabaya untuk menyediakan makan gratis untuk pemilih berusia 17-22 tahun.

Baca Juga: Empat Caleg DPD RI Jatim yang Berpeluang Lolos ke Senayan: Ponakan Khofifah Berpotensi Gusur Kondang

“Ini terbatas untuk 100 pencoblosan pertama yang datang ke tenant. Cepat ke TPS dan datang ke tenantnya. Mari Nyoblos, Mangan Wareg Maknyos!! makbleg!!” ujar Pasma Royce.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara itu, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon) yang akan bertarung dalam Pilpres 2024. Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Baca Juga: Rekap Suara Pemilu di Surabaya Terlambat, Imbas Banyaknya TPS

KPU RI juga telah menetapkan masa kampanye dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kampanye akbar atau rapat umum diatur dalam PKPU Nomor 78 Tahun 2024. Pemungutan suara akan dilakukan pada 14 Februari 2024.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU