Timnas AMIN Bantah Nelayan yang Curhat ke Anies Baswedan adalah Gimmick

author Eka Ratna Sari

- Pewarta

Jumat, 09 Feb 2024 16:29 WIB

Timnas AMIN Bantah Nelayan yang Curhat ke Anies Baswedan adalah Gimmick

Jakarta (optika.id) - Tim Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin) membantah bahwa nelayan yang curhat ke calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di Parepare, Sulawesi Selatan, adalah gimmick. Timnas Amin menegaskan bahwa nelayan tersebut adalah calon legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memang berprofesi sebagai nelayan.

Juru Bicara Timnas Amin, Indra Charismiadji, mengatakan bahwa ia sudah melakukan crosscheck dengan PKS dan mendapatkan konfirmasi bahwa nelayan bernama Sappe itu adalah caleg PKS untuk DPRD Parepare. Indra juga mengirimkan foto KTP Sappe yang menunjukkan bahwa ia tinggal di Parepare dan berprofesi sebagai nelayan.

Baca Juga: Banyak Kesalahan Sistem, PKS dan PDIP Desak KPU Hentikan Publikasi Sirekap

“Saya sudah crosscheck dengan teman-teman PKS, memang ternyata Pak Sappe adalah nelayan yang dicalegkan oleh PKS,” kata Indra di Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Indra juga mengajak masyarakat untuk menjadi bangsa yang cerdas dan kritis dalam menyikapi berbagai informasi dan pesan yang disampaikan oleh para capres dan caleg. Ia mengatakan bahwa tidak semua hal bisa dianggap sebagai gimmick dan upaya menipu rakyat, tetapi harus melihat substansi dan fakta yang ada.

“Kita harus jadi bangsa yang cerdas. Kita harus mampu melihat pesan yang ingin disampaikan, jangan semua dianggap gimmick dan sekedar upaya menipu rakyat,” ujar Indra.

Baca Juga: Anies Dukung PDIP Gunakan Hak Angket di Pemilu 2024

“Kalau kita mampu berpikir kritis, kita bisa membedakan mana yang substantif dan mana yang gimmick,” tambah dia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Indra juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 dengan bijak dan obyektif. Ia mengatakan bahwa tanggal tersebut adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang cerdas.

Baca Juga: Viral! Caleg PKS Tarik Bantuan Semen Masjid diduga Karena Perolehan Suara Sedikit

“Gunakan tanggal 14 Februari sebagai pembuktian kalau kita ini bangsa yang cerdas. Jadilah pemilih yang kritis dan obyektif,” tandasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial video nelayan yang naik ke panggung dan curhat ke Anies Baswedan saat kampanye di Lapangan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa (6/2/2024). Nelayan itu menyampaikan keluhan tentang kesulitan mendapatkan bahan bakar dan bahan pangan, serta meminta perubahan dan program yang konkret untuk menyejahterakan nelayan dan petani.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU