Cak Imin: Sejak Dulu Pers Berperan Penting Kawal Pembangunan Bangsa

author Eka Ratna Sari

- Pewarta

Jumat, 09 Feb 2024 16:37 WIB

Cak Imin: Sejak Dulu Pers Berperan Penting Kawal Pembangunan Bangsa

Jakarta (optika.id) -Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengapresiasi peran pers Indonesia dalam mengawal pembangunan bangsa. Ia berharap pers Indonesia terus memberikan informasi yang berkualitas dan terpercaya untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Cak Imin dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari. Ia mengatakan bahwa pers Indonesia memiliki peranan yang sangat penting sejak zaman pra kemerdekaan hingga sekarang.

Baca Juga: Ahmad Dhani Terancam Lolos ke DPR RI dari Dapil Neraka Surabaya-Sidoarjo

“Sejak dulu pers memegang peranan yang sangat penting dalam mengawal pembangunan bangsa,” kata Cak Imin, yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: PKB Raih Dua Kursi di Sidoarjo, Ungguli PDI Perjuangan di Jatim

“Lalu pada era-era pra kemerdekaan, pers berfungsi sebagai corong informasi dan sebagai alat propaganda untuk mewujudkan kemerdekaan bangsa,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Cak Imin juga mengimbau insan pers untuk terus bekerja dengan profesional dalam menyampaikan informasi berkualitas kepada masyarakat. Ia yakin bahwa media yang profesional akan selalu memiliki pembaca dan dicintai masyarakat.

Baca Juga: Pesan Kapolda Jatim ke KPU Usai Jenguk Petugas KPPS Sakit di RS Haji

“Saya sangat yakin, media yang profesional, memberikan informasi-informasi yang benar, mendidik, selamanya akan tetap punya pembacanya sendiri dan dicintai masyarakat. Selamat Hari Pers Nasional 2024. Maju terus pers Indonesia!” tutup Cak Imin.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU