Cak Imin Bantah Isu Amin Akan Bubarkan BUMN, Sebut Erick Thohir Sebar Hoaks

author Eka Ratna Sari

- Pewarta

Jumat, 09 Feb 2024 16:53 WIB

Cak Imin Bantah Isu Amin Akan Bubarkan BUMN, Sebut Erick Thohir Sebar Hoaks

Jakarta (optika.id) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membantah isu yang menyebutkan bahwa pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) akan membubarkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Cak Imin menuding Menteri BUMN Erick Thohir sebagai penyebar hoaks terkait isu tersebut.

Cak Imin mengatakan bahwa ia tidak pernah berpikir untuk membubarkan BUMN. Ia juga mengatakan bahwa visi misi Amin tidak pernah menyebutkan hal itu. Malah, Amin berkomitmen untuk memperkuat peran BUMN melalui pembenahan tata kelola.

Baca Juga: Kritik RUU Penyiaran, Cak Imin: Jurnalis Hanya Kutip Omongan Jubir?

“Masa menteri nyebar hoax, seolah-olah Anies-Muhaimin itu kalau jadi, mengganti BUMN menjadi koperasi,” kata Cak Imin, yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), melalui akun Instagram resminya, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga: Cak Imin Soal Tandingan Kuat di Pilgub Jatim, Harus Siap Wong Partai Pemenang!

“Baru kali ini zaman berubah menteri pun sumber hoax,” sindir Cak Imin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebelumnya, Erick Thohir sempat menyinggung bahwa pihak Anies akan mengganti BUMN menjadi koperasi. Ia mengatakan bahwa hal itu akan menimbulkan pengangguran baru sebanyak 1,6 juta orang.

Baca Juga: Cak Imin Ungkap PKB Membuka Diri, Jika Khofifah Ingin Daftar Silahkan!

“Sungguh ironis pandangan seperti itu. Jika ingin dibubarkan dan diganti dengan koperasi, maka sama saja memunculkan pengangguran baru di saat semua orang butuh lapangan pekerjaan,” ujar Erick di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU