Anies Respon Film Dokumenter Dirty Vote: Ini Akan Merusak Pemilu

author Dani

- Pewarta

Senin, 12 Feb 2024 18:18 WIB

Anies Respon Film Dokumenter Dirty Vote: Ini Akan Merusak Pemilu

i

Dok. Kumparan

Jakarta (optika.id) - Capres nomor urut 01, Anies Baswedan mengaku sudah menonton film dokumenter 'Dirty Vote' karya Dandhy Dwi Laksono itu. 

Baginya, isi film itu akan merusak pemilu dan membuat cacat hasil pemilu. Ia pun lantas meminta agar kecurangan itu jangan diteruskan. 

Baca Juga: Pesan Anies ke Relawan, Perjalanan Masih Panjang

"Seperti tadi dikatakan bahwa ini akan merusak pemilu kita dan membuat hasil menjadi cacat. Ketika itu dilaksanakan maka itu jangan dilakukan, jangan lakukan kecurangan hentikan, mumpung masih 2 hari nih," kata Anies di kediaman JK, Jakarta Selatan, Senin, (12/2/2024). 

Anies mengatakan bahwa jika diteruskan akan merusak semua. Ia juga mencontohkan dari pertandingan sepakbola yang kemudian segalanya diatur sampai pada skor pertandingan tersebut. 

Baca Juga: Anies Tegaskan Pemilu Ini Belum Tentu Satu Putaran

Ketika ditanya apakah film itu menegaskan proses kecurangan pemilu, Anies menyebut bahwa itu telah menandakan adanya indikasi kecurangan Pemilu di 2024. Ia mengumpamakan seperti awan mendung. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Sama seperti ini, itu mas mulai agak awan gelap, ya kita bisa mengatakan, ini tanda-tanda hujan, tapi ketika pertanyaannya Pak Anies apakah pasti hujan? saya tidak tahu. Tapi ketika kita mengatakan oh ini tanda-tandanya mau hujan," jelasnya. 

Baca Juga: Gerindra Sebut Koalisi dengan Kubu 01 dan 03 Berpotensi dapat Terjadi

Ia menegaaskan bahwa isi film Dirty Vote telah mengindikasikan adanya tanda-tanda kecurangan Pemilu. 

"Semua apakah, peristiwa itu tanda-tanda akan ada kecurangan, Iya, itu tanda-tandanya, apakah terjadi? Nah kita harus lihat tanggal 14 Februari," tutupnya. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU