Plh Gubernur Jatim Jatuh di Adhy Karyono, Jatim Semakin Kondusif dan Berkesinambungan!

author Dani

- Pewarta

Senin, 12 Feb 2024 22:40 WIB

Plh Gubernur Jatim Jatuh di Adhy Karyono, Jatim Semakin Kondusif dan Berkesinambungan!

Surabaya (optika.id) - Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono ditunjuk menjadi Pelaksana Harian Gubernur Jatim menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Perlu diketahui, jabatan Khofifah dan Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur akan habis pada Selasa, (13/2/2024) besok. 

Khofifah dalam pertemuan di Gedung Negara Grahadi menjelaskan penunjukan ini karena bersamaan dengan agenda Pemilu 2024. Sehingga, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak memiliki waktu untuk melantik Adhy menjadi Pejabat Gubernur Jatim. 

Baca Juga: Siap Maju Lagi di Pilkada Jatim, Khofifah-Emil Minta Dukungan Gibran

"Dari pak Sekjen Kemendagri, karena berakhirnya besok. Besok lusa sudah masuk pada pencoblosan maka Adhy Karyono akan diputuskan Plh," kata Khofifah melansir suarasurabaya.net.

Penunjukan Adhy menjadi Plh Gubernur Jatim tuai respon positif, salah satunya dari Ketua Dewan Pakar PPP, Norman Fauzi. "Alhamdulillah akhirnya sudah ada putusan final dari Pemerintah Pusat untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur Jatim setelah hari ini Bu Khofifah mengakhiri masa jabatan bersama Wakil Gubernur," kata Norman Fauzi kepada Optika.id, Senin, (12/2/2024). 

Baca Juga: Fluktuasi Bahan Pokok, Pemprov Jatim Lewat Adhy Karyono Gencarkan Pasar Murah

Lebih lanjut, Norman berharap agar sisa waktu kedepan ini benar-benar digunakan beliau (Adhy Karyono) untuk menjaga kondisi Jatim tetap kondusif seperti saat ini. Terlebih, hari menuju pemilihan umum sudah tinggal menghitung jam. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemudian, Norman yang juga sebagai tokoh muda NU Jatim ini menginginkan adanya kesinambungan dengan program yang sudah dijalankan oleh Khofifah. "Haqqul yakin Pak Adhi mampu dan sudah terbiasa mengikuti pola kerjanya Bu Khofifah," tukas dia.

Baca Juga: Harga Sembako Naik: Khofifah Minta Pj Gubernur Jatim Amankan Pasokan

Pada akhir wawancara, Norman pun menyampaikan penghargaan atas perjuangan Gubernur Jatim Khofifah dan Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur karena telah memimpin Jawa Timur dengan sangat baik. Hal ini terbukti sudah lebih dari 700 penghargaan diraih serta penilaian kinerja beliau yang juga baik dari seluruh publik Jatim. 

"Selamat bekerja Pak Adhi, semoga banyak manfaat dan semakin baik untuk Jawa Timur kedepannya," pungkas dia. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU