Jokowi Resmi Tetapkan Adhy Karyono Jadi Pj Gubernur Jawa Timur

author Dani

- Pewarta

Selasa, 13 Feb 2024 14:38 WIB

Jokowi Resmi Tetapkan Adhy Karyono Jadi Pj Gubernur Jawa Timur

Jakarta (optika.id) - Usai ditetapkan sebagai Plt/Plh Gubernur Jatim oleh Mendagri, Adhy Karyono resmi ditunjuk menjadi Pj Gubernur Jatim. Penunjukan ini dilakukan Presiden Jokowi, sebelumnya Adhy menjabat sebagai Sekdaprov Jatim. Adhy menggantikan peran Ibu Jawa Timur, Gubernur Khofifah, pelantikan direncanakan digelar pada Jumat, (16/2/2024). 

Sebelumnya, Khofifah bersama Emil telah mengakhiri masa jabatan mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pada hari ini, Selasa, (13/2/2024). 

Baca Juga: Harga Sembako Naik: Khofifah Minta Pj Gubernur Jatim Amankan Pasokan

Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden menyatakan bahwa Presiden Jokowi telah menandatangani keputusan presiden (Keppres) yang menghentikan Khofifah-Emil dari jabatan mereka serta mengangkap Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jatim.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim: ASN Harus Bisa Wujudkan Reformasi Birokrasi

"Pj Gubernur Jatim akan dilantik Mendagri pada minggu ini. Informasinya, akan diselenggarakan pada hari Jumat mendatang," kata Ari kepada wartawan pada Selasa, (13/2/2024). 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca Juga: Adhy Karyono Komitmen Tingkatkan SDM Kelautan dan Perikanan

Diberitakan sebelumnya, Adhy telah memiliki status sebagai Pelaksana Harian Gubernur Jawa Timur. "Sampai dilantiknya Pj Gubernur, maka ditunjuk Sekda Jatim, Adhy Karyono sebagai Plh Gubernur Jatim," jelas Ari. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU