Pidato di Depan MK, Warganet: Menyala Pak Anies

author Dani

- Pewarta

Kamis, 28 Mar 2024 09:26 WIB

Pidato di Depan MK, Warganet: Menyala Pak Anies

Jakarta (optika.id) - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan berpidato di depan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang perdana gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kemarin, Rabu, (27/3/2024).

“Kita sedang berada di sebuah persimpangan yang akan menentukan arah masa depan bangsa dan negara. Apakah kita akan melanjutkan perjalanan kita menuju sebuah negara demokrasi yang matang, ataukah kita akan membiarkan diri, tergelincir kembali ke bayang-bayang era sebelum reformasi yang hendak kita jauhi?” demikian salah satu cuplikan pidato Anies yang dikutip dari akun X (twitter) Anies Rasyid Baswedan @aniesbaswedan.

Baca Juga: Anies-Muhaimin: Putusan MK Jadi Penentu Nasib Bangsa Indonesia

“Dengan penuh rasa hormat dan harap, kita mohon pada Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi agar tidak membiarkan penyimpangan demokrasi yang berjalan belakangan ini lewat begitu saja tanpa dikoreksi,” kata Anies dalam pidatonya.

Unggahan cuplikan pidato Anies disertai video berdurasi 11:06 menit. Video tersebut menampilkan pidato utuh Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 tersebut.

Cuplikan pidato dan video yang diunggah pada pukul 11:24 WIB tersebut hingga pukul 17:36 WIB telah dilihat sebanyak 218.7 ribu kali. Warganet yang me-retwitt sebanyak 5.5 ribu, memberi tanda suka 18 ribu orang, ditandai (bookmark) oleh 611 orang, dan dikomentari oleh 591 warganet.

Mayoritas warganet memberikan dukungan atas upaya Anies Baswedan dan Timnas AMIN yang menggugat dugaan kecurangan Pilpres 2024 ke MK. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memberikan semangat.

Salah satunya dukungan yang diberikan oleh akun Hijrah Time @hijratiime. “Pak Anies menyala terus yaaa,” cuit @hijratiime.

“Masih tetap tegar, semangat pak,” kata Bondan dengan akun @bndnvttrmdhn.

“Tetap semangat abah, doa kami bersamamu,” cuit Laaa @xbaebearx.

Baca Juga: Jubir AMIN: Putusan MK Besok Dihadiri Pak Anies-Muhaimin

“Semangat dijalur perubahan bah” timpal Coyt @arifinshrl.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tetep semangat ABAH. Aku BANGGA padamu ABAH. Bukan masalah kekalahan yg engkau perjuangan tapi masalah Demokrasi dan masa, depan bangsa Indonesia,” kata Sugiyono @Sugiyono15783772.

Dukungan senada dengan Sugiyono diutarakan juga oleh Herlina dengan akun @HerlinaJkt07. “Tetap semangat pak Anies n Gus Imin serta tim AMIN dlm memperjuangkan kebenaran, hasil kita serahkan pd Allah apapun itu hasilnya. Bila hal terburuk yg terjadi, Semoga pak Anies n Gus Imin ttp setia menjadi oposisi utk mengkoreksi rezim yg diskenariokan dipilih,” cuitnya.

Sedangkan pemilik akun @urobsessiongirl dengan nama inisial Caramel mengatakan bahwa hasil sidang gugatan Pilpres 2024 ini akan menjadi gambaran watak pemerintahan Indonesia ke depan.

Baca Juga: Tunggu Putusan Pilpres, Anies: Dampaknya Besar bagi Kehidupan!

“Keputusan mahkamah konstitusi saat ini apakah adil atau tidak akan menjadi gambaran bagaimana watak pemerintahan kelak, let’s see,” katanya.

Begitu juga dengan pemilik akun j@ngi @SujangiJ, “alhamdulillah, proses PHPU telah dimulai. ini bukan soal menang-kalah, lebih dari itu, untuk meluruskan demokrasi yang menyimpang, mengoreksi hal2 yang salah dan keliru. jgn biarkan pemilu 2024 tnp cttn, tnp koreksi, sehingga tdk terulang dimasa yg akn datang. bismillah, MK Adil.”

Sementara Rose, pemilik akun @NinaOsie berharap melihat Indonesia yang Makmur dan adil sebagaimana Sila ke-5 dari Pancasila.

“Pak @aniesbaswedan YTH, saya bangsa Indonesia yg ingin melihat Indonesia Makmur & Berkeadilan sperti sila ke 5 dr Pancasila, it was never happend until now! Bangsa kita terutama pejabatnya sangat Tamak2 & Lemah akan Aturan/ Hukum krn bisa di perjual belikan. I want a CHANGE!” tegas Rose.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU