MK Panggil 4 Menteri Kabinet, Jokowi Pastikan Semua Datang dan Menjelaskan!

author Dani

- Pewarta

Rabu, 03 Apr 2024 10:03 WIB

MK Panggil 4 Menteri Kabinet, Jokowi Pastikan Semua Datang dan Menjelaskan!

Surabaya (optika.id) - MK (Mahkamah Konstitusi memanggil 4 menteri untuk dimintai keterangan pada sidang gugatan Pilpres 2024, Jumat, (5/4/2024) mendatang. Merespon hal ini, ia memastikan keempatnya akan memenuhi panggilan MK. 

Menteri yang dipanggil itu adalah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

Baca Juga: Eks Ketua KPK: Jokowi Belum Siap Tinggalkan Jabatan

"Semuanya akan hadir karena diundang oleh MK, semuanya akan hadir hari Jumat," ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (3/4/2024). 

Baca Juga: Bertemu dengan CEO Apple, Jokowi Ajak Investasi Smart City di IKN

Presiden Jokowi juga meminta para menteri untuk menerangkan apa yang sudah dilakukan sesuai tanggung jawabnya masing-masing. "Ya menerangkan apa yang sudah dilakukan masing-masing menteri. Kalau Bu Menteri Keuangan mengenai anggaran seperti apa. Kalau Bu menssos mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa," terangnya. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Nanti akan dijelaskan semuanya lah, ditunggu aja hari Jumat, ya," terangnya. 

Baca Juga: Menko Airlangga: Presiden Siapkan Langkah Antisipasi Konflik Timur Tengah

Lebih lanjut, Soal Bansos, dianggap dipolitisasi selama masa kampanye pilpres, Jokowi menegaskan tidak mau berkomentar. "Saya enggak mau mengomentari apa pun yang berkaitan dengan MK," pungkas Presiden RI ke-7 itu. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU