Ahli KPU Hadir di MK, Tim Hukum AMIN Protes!

author Dani

- Pewarta

Rabu, 03 Apr 2024 10:10 WIB

Ahli KPU Hadir di MK, Tim Hukum AMIN Protes!

Surabaya (optika.id) - Tim Hukum Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Bambang Widjojanto alias BW selaku pemohon perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). Ahli yang dimaksud adalah Prof. Marsudi Wahyu Kisworo, sebagai ahli bidang ilmu komputer. 

BW mengajukan keberatan saat Marsudi sebelum menyampaikan paparannya. Ia mempersoalkan mengenai posisi MArsudi sebagai Komisaris di BUMN. Selain itu, BW menyoal status Marsudi Komisaris Independen PT Telkom. 

Baca Juga: Hadirkan Saksi Menteri di MK Jadi Makna Soal Politisasi Bansos

"Majelis, mohon izin Majelis, dari Pemohon, ada satu hal dalam catatan kami, ahli ini adalah Komisaris Independen PT Telkom, apakah betul begitu? Kalau iya, apakah ada izin dari PT Telkom untuk hadir sebagai ahli di sini. Dann dalam catatan kami Beliau juga 2019 pernah jadi alhi juga ya di Majelis, jadi mohon izin," ujar BW dalam sidang MK, Rabu, (3/4/2024). 

"Bapak, apa betul yang disampaikan," ujar Suhartoyo memastikan. 

"Terima kasih Yang Mulia, jadi saya selesai sebagai Komisaris Telkom tahun 2021, dan sekarang saya tidak menjadi Komisaris Telkom lagi," ungkap Marsudi. 

"Satu lagi, apakah masih mengajar di Prasetya Mulya," ujar BW lagi. 

Baca Juga: Ketua MK Suhartoyo Sebut Sidang Akan Dilanjutkan Besok

"Saya mengajar sebagai dosen part time di Prasetiya Mulya," kata Marsudi menjawab. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lalu, BW kembali mempertanyakan apakah ada surat izin atau surat rekomendasi dari Universitas Prasetiya Mulya untuk memberikan keterangan di sidang Sengketa Pilpres. 

"Tidak, karena saya dosen part time disana," terang Marsudi. 

Baca Juga: Tim AMIN Minta MK Datangkan Menteri, Klarifikasi Bansos

Usai menjawab persoalan itu, BW menyerahkan kepada Majelis. 

"Ya, nanti dipertimbangkan, Pak Bambang," sambut Suhartoyo. 

Perlu diketahui, sebelumnya Marsudi dihadirkan KPU sebagai ahli IT untuk merespons dan menjelaskan soal dugaan kontroversi Sirekap yang dipermasalahkan kubu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU