Sampaikan Amanat Tugas Sudah Selesai, Anies Temui Surya Paloh

author Dani

- Pewarta

Rabu, 24 Apr 2024 22:42 WIB

Sampaikan Amanat Tugas Sudah Selesai, Anies Temui Surya Paloh

Jakarta (optika.id) - Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai mengikuti pembacaan putusan sengketa pemilihan umum (Pemilu) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Anies mengatakan pertemuannya dengan Ketum NasDem Surya Paloh ingin bersilaturahmi. Usai Mahkamah Konstitusi (MK) sudah menyampaikan putusannya.

Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Kesejahteraan Rakyat Ada pada Pemberantasan Korupsi

“Inikan semua sudah selesai. Maka tadi bertemu dengan partai pengusung mulai dengan NasDem tadi sudah, tidak ada yang khusus teman-teman,” kata Anies kepada media dihadiri di gedung NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, (22/4/2024).

Apalagi, kata Anies, partai NasDem pertama kali mengusungnya menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024.

“Maka sore ini saya bersilaturahmi dengan partai pengusung, mampir ya ke Pak Surya Paloh Ketum NasDem,” tuturnya.

Selain itu, kata Anies, Anies mengungkapkan isi pembicaraannya dengan Ketum Partai NasDem. Kemudian rencananya Anies akan berkunjung ke DPP PKB dan DPP PKS usai Mahkamah Konstitusi menolak gugatan Tim Hukum AMIN terkait sengketa Pilpres.

Baca Juga: Pengamat: Siapa Saja Pasangannya, Anies Tetap Kandidat Kuat

“Abis ini saya ke PKB dan besok rencananya ke PKS. Jadi menyampaikan kepada partai partai pengusung atas amanat yang kemarin diembankan,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Anies bersyukur seluruh proses telah rampung. Mulai dari menerima amanat, menjalankannya, hingga menempuh proses akhir di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Amanatnya sudah dijalankan prosesnya, sudah sampai di ujung. Jadi kemudian silaturahmi, menyampaikan bahwa tugas sudah dijalankan,” imbuh Anies.

Baca Juga: Analis Politik Ungkap Anies Masih Tinggi Elektabilitas Ketika Maju Pilgub

Lalu Anies tidak menjelaskan lebih detail terkait pertemuan respons Surya Paloh. Termasuk, belum mengungkapkan rencana di waktu mendatang.

“Nanti semua selesai baru saya cerita,” ungkapnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU