Gibran Sebut Akan Minta Masukan Megawati untuk Penyusunan Kabinet

author Dani

- Pewarta

Minggu, 05 Mei 2024 17:16 WIB

Gibran Sebut Akan Minta Masukan Megawati untuk Penyusunan Kabinet

Jakarta (optika.id) - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku akan meminta masukan dari Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri dalam menyusun kabinetnya bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Selain itu, seluruh tokoh dan ketua umum partai juga akan dilibatkan dalam menentukan nama-nama yang bakal menjadi pembantunya tersebut. 

Baca Juga: Megawati Ungkap Kesedihan Usai Tahu PPP Gagal Lolos Parlemen

"Iya nanti. Senior-senior, tokoh-tokoh, ketua-ketua (parpol) semuanya, kami mintain masukan, nggih. Tidak terkecuali beliau (Megawati)," kata Gibran seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Kamis (2/5/2024).

Meski begitu, Gibran mengaku belum ada komunikasi dengan Megawati. 

"Belum (ada komunikasi dengan Megawati)," katanya. 

Baca Juga: Jawab Megawati ke Prabowo: Bung Karno Milik Semua Rakyat

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengimbau kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melibatkan seluruh Presiden RI sebelumnya dalam penyusunan kabinet pemerintahan mendantang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut dia, itu demi menciptakan suasana yang teduh dan menyatukan kembali seluruh elemen bangsa pasca berlangsungnya Pilpres 2024.

"Kita akan bicara dengan Pak Prabowo selalu mentingin persatuan dan kesatuan sebagai suatu bangsa," kata Rosan kepada wartawan, Rabu (1/5/2024).
 
Rosan menilai Prabowo bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bisa memilih sosok yang tepat untuk membantunya menjalani roda pemerintahan nanti. 

Baca Juga: Megawati Masih Pantau Isu Presidential Club dari Prabowo Subianto

"Jadi yang terbaik Pak Prabowo dan Mas Gibran tahu yang terbaiik untuk bangsa ini," katanya.

Di sisi lain, ia menyebut keputusan tentang orang yang menduduki jabatan menteri merupakan hak prerogatif dari Prabowo. Sebaliknya, tugasnya sebagai Ketua TKN Prabowo-Gibran bukan domainnya lagi menyusun kabinet.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU