Anies Perintahkan Tunggu Aba-aba, Jalani Dulu yang Ada

author Dani

- Pewarta

Minggu, 05 Mei 2024 17:46 WIB

Anies Perintahkan Tunggu Aba-aba, Jalani Dulu yang Ada

Jakarta (optika.id) - Anies Baswedan menghadiri acara halal bihalal keluarga besar barisan nusantara di Padepokan Antasari, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu malam, 4 Mei 2024.

Kedatangan Anies Baswedan sudah dinantikan oleh para relawan yang menundukungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Kesejahteraan Rakyat Ada pada Pemberantasan Korupsi

Kemudian Anies yang mengenakan kemeja batik warna hijau berpaduan krem langsung disambut oleh relawan tersebut.

Anies mengucapkan terima kasih yang sudah berjuang dan bertahan pada Pilpres 2024 kemarin.

“Saya ingin menyampaikan kepada semua di malam hari ini, terima kasih atas perjuangan bersama, insya Allah kita akan berjuang terus bersama-sama ke depan (amin),” ucap Anies dalam sambutannya seperti video diterima.

Kemudian mantan Gubernur DKI Jakarta meminta kepada pendukungnya untuk tetap menjalankan yang saat ini dikerjakan. Dia mengimbau supaya sabar dan tidak usah bicara mengenai organisasi masyarakat maupun partai politik.

“Kita semua tahu bahwa tantangan akan terus ada, nanti pada saatnya kita dapat aba-aba lagi apa yang harus kita kerjakan. Sebelum dapat aba-aba, kita jalani yang sedang ada dulu, tidak usah bicara tentang apa,” tuturnya.

Baca Juga: Pengamat: Siapa Saja Pasangannya, Anies Tetap Kandidat Kuat

“Kemarin berbicara soal ormas, tentang partai, jangan. Jangan dulu. Jangan buru-buru,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemudian dia menyarankan agar tetap menjaga tiap-tiap simpul supaya tetap aktif. Pasalnya, lanjut Anies, setiap simpul mempunyai tanggung jawab.

“Kita saat ini jaga tiap-tiap simpul supaya tetap aktif dan kita tahu masing-masing juga punya tanggung jawab, jalankan itu semua. Sambil kita melihat tantangan-tantangan kedepan yang bisa kita kerjakan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies menegaskan dirinya belum ada rencana membuat organisasi masyarakat (ormas) ataupun partai politik setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Analis Politik Ungkap Anies Masih Tinggi Elektabilitas Ketika Maju Pilgub

“Belum ada rencana untuk buat ormas, apalagi partai politik,” ucap Anies kepada media di Lebak Bulus Dalam, Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa, 30 April 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan gagasan terkait perubahan yang disampaikannya dalam Pilpres dapat diperjuangkan dengan bentuk-bentuk lain, namun belum dengan partai ataupun ormas yang membentuknya.

“Jadi saya ingin sampaikan kepada semua, bahwa kita akan meneruskan perjuangan perubahan ini dan akan terus bersama-sama membawa ide tetapi dan akan terus bersama-sama membawa ide,” imbuh Anies.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU