Anies-Cak Imin Berkunjung ke Aceh, Rawat Momentum Perubahan

author Dani

- Pewarta

Minggu, 05 Mei 2024 18:00 WIB

Anies-Cak Imin Berkunjung ke Aceh, Rawat Momentum Perubahan

Yogyakarta (optika.id) - Kunjungan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke Aceh yang dilakukan pascapilpres 2024 mendapat apresiasi positif dari banyak pihak. Tidak hanya para pendukung, namun apresiasi juga datang dari kalangan akademisi.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) AAN Yogyakarta Happy Susanto turut mengacungi jempol atas langkah Anies dan Gus Imin kembali turun ke bawah pascapilpres. Apa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 dan Ketua Umum PKB ini tidak sekedar menyapa pendukung dan mengucapkan terima kasih karena sudah memilih pasangan 01 pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Kesejahteraan Rakyat Ada pada Pemberantasan Korupsi

Menurut Happy, langkah Anies dan Muhaimin menunjukkan kematangan dalam berpolitik dan demokrasi. “Itu hal yang perlu diapresiasi, bukan karena kalah pilpres kemudian langsung meninggalkan pendukungnya. Namun kedua tokoh ini tetap menyapa dan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan,” katanya saat dihubungi, Sabtu, (4/5/2024).

Happy mengungkapkan, pada Pilpres 2024, Anies dan Muhaimin menang telah di provinsi berjuluk Serambi Mekah ini. Kedatangan keduanya di Tanah Rencong ini sekaligus untuk merawat momentum gerakan perubahan. “Ini memberi sinyal yang menegaskan bahwa gerakan perubahan tidak berhenti ketika pilpres telah selesai,” tegasnya.

Baca Juga: Pengamat: Siapa Saja Pasangannya, Anies Tetap Kandidat Kuat

Dia menyebut Anies dan Gus Imin menjaga momentum gerakan perubahan karena sebagian masyarakat termasuk kalangan pendukung 01 khawatir ketika MK menolak gugatan kemudian isu gerakan perubahan hilang. “Nah, kedatangan Anies dan Gus Imin turun ke bawah ini adalah mengonfirmasi bahwa gerakan perubahan terus berlanjut,” kata Happy.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sejauh yang diketahui, pascapilpres 2024, belum ada capres-cawapres selain Anies-Muhaimin menyampaikan terima kasih secara terbuka dengan turun ke bawah menemui langsung para pendukungnya. “Jadi dari segi komunikasi politik Anies dan Gus Imin ini sangat bagus,” tegasnya.

Baca Juga: Analis Politik Ungkap Anies Masih Tinggi Elektabilitas Ketika Maju Pilgub

Seperti diketahui, Anies dan Muhaimin mengunjungi Aceh. Selain menyapa masyarakat usai salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, keduanya juga menjumpai kalangan anak muda. Acara bersama milenial dikemas seperti Desak Anies dan Slepet Imin, mirip seperti pada masa kampanye.

Anies Baswedan dalam pernyataannya mengaku sejak kemarin tiba di Aceh mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat Aceh yang luar biasa. “Kami datang untuk menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya. Amanat yang diemban telah dikerjakan dengan sebaik-baiknya, insya Allah perjuangan menghadirkan Indonesia lebih adil bagi semua akan bisa terwujud,” tulis Anies dalam akun Facebook Anies Baswedan. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU