Kampus Muhammadiyah se-Indonesia Gelar Demo Bela Palestina

author Dani

- Pewarta

Selasa, 07 Mei 2024 17:04 WIB

Kampus Muhammadiyah se-Indonesia Gelar Demo Bela Palestina

Jakarta (optika.id) - Ratusan kampus Muhammadiyah se-Indonesia menggelar aksi unjuk rasa kutuk Israel. Aksi ini ditujukan untuk mengutuk tindakan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina, Selasa, (7/5/2024). 

Aksi demonstrasi itu berdasarkan keputusan Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (FR PTMA ), dibuat di Yogyakarta, Jumat, (3/5/2024).

Baca Juga: Berbeda dengan Sebelumnya, NU dan Muhammadiyah Diprediksi Akan Idul Fitri Bersama

Sekretaris Umum Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah, FR PTMA, Prof Ma'mun Murod Al-Barbasy, mengatakan bahwa aksi serentak ini dilakukan agar perang di Gaza, dihentikan.

"Memaksa Israel untuk mau gencatan senjata. Menyeret Netanyahu (PM Israel) ke ICC (International Criminal Court)," jelas Ma'mun Murod, Selasa, (7/5/2024).

Baca Juga: Pasar Bandeng Gresik: Mahasiswa PMM UMG Terjun ke Warisan Budaya Lokal

Aksi ini dilakukan pagi hari mulai pukul 10.00 WIB di kampus di bagian Indonesia barat. Dan pukul 11.00 WIB untulk wilayan Indonesia tengah. Sedangkan pukul 12.00 WIB untuk wilayah Indonesia bagian timur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ada sekitar 172 kampus Muhammadiyah di seluruh Indonesia akan bergerak melakukan aksi ini.

Baca Juga: Dorong Ekonomi Berkeadilan, KPPU Kolaborasi dengan Muhammadiyah

Aksi bela Palestina dan mengutuk Israel ini, digelar di arena kampus masing-masing. Tetapi juga dipersilahkan untuk digelar di tempat yang strategis.

Selain itu, aksi ini tidak hanya melibatkan mahasiswa yang seperti selama ini dilakukan. Tetapi FR PTMA juga meminta untuk seluruh civitas academica yakni dosen hingga tenaga kependidikan, untuk ikut aksi.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU