Pengamat: Anies Bisa Menang Mudah di Pilgub DKI Jakarta

author Dani

- Pewarta

Selasa, 07 Mei 2024 23:01 WIB

Pengamat: Anies Bisa Menang Mudah di Pilgub DKI Jakarta

Jakarta (optika.id) - Anies Baswedan dikabarkan akan kembali maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Anies diyakini bisa menang dengan mudah.

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Nana Saehuna mengatakan Anies bisa memanfaatkan basis pendukungnya di Pilpres 2024 kemarin. Di Jakarta, Anies bahkan unggul dari Paslon lain.

Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Kesejahteraan Rakyat Ada pada Pemberantasan Korupsi

“Meski Anies unggul tipis di Jakarta, tapi peluang Anies untuk memimpin Jakarta (lagi) sangat besar,” kata Nana kepada dalam pesan singkat Whatsapp, Senin, (6/5/2024).

Menurutnya, DKI Jakarta adalah lubung suara Anies di Pilpres 2024. Hal ini bisa kembali dimanfaatkan Anies untuk memenangkan Pilgub 2024 mendatang.

Baca Juga: Pengamat: Siapa Saja Pasangannya, Anies Tetap Kandidat Kuat

Terlebih, rekam jejak Anies selama menjadi Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 dinilai sangat bagus. Bahkan, banyak perubahan yang dilakukan Anies selama menjabat sebagai gubernur kala itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Menurut saya DKI Jakarta ini merupakan lubung suara Anies di Pilpres 2024,” ucapnya.

Baca Juga: Analis Politik Ungkap Anies Masih Tinggi Elektabilitas Ketika Maju Pilgub

Hal tersebut membuat banyak rakyat Jakarta yang mendukungnya di Pilpres 2024 kemarin. Sehingga, Nana menilai bukan tidak mugkin Anies kembali ditunggu oleh rakyat Jakarta untuk melanjutkan perjuangannya sebagai Gubernur.

“Bahkan bisa dibilang para pemilih Anies di Jakarta ini pemilih loyal semuanya,” pungkas Nana

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU