Relawan Harap Tetap Jadi Gerbong Perubahan, Tentang Gerakan Pak Anies itu Terserah

author Dani

- Pewarta

Rabu, 08 Mei 2024 13:36 WIB

Relawan Harap Tetap Jadi Gerbong Perubahan, Tentang Gerakan Pak Anies itu Terserah

Jakarta (optika.id) - Ketua DPW Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Provinsi Bengkulu Epita Darnela menyatakan, jajarannya tetap setia mendampingi Anies setelah Pilpres usai. Terserah bagaimana baiknya bagi Anies untuk menentukan masa depan politiknya.

Dia menyatakan hal itu, Rabu, 8 Mei 2024, menangggapi pernyataan dari para Jubir PKS dan NasDem bahwa partainya terbuka untuk mencalonkan Anies di Pilkada Gubernur Jakarta November mendatang.

Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Kesejahteraan Rakyat Ada pada Pemberantasan Korupsi

“Pandapat saya, kami relawan jarnas sanak ABW Bengkulu tetap di jalur perubahan mendukung aspirasi dan pemikiran tentang perubahan yang digagas dan diperkenalkab Pak Anies. Sedikitpun kami tidak bergeser dari komitmen itu. Dengan dasar itulah, kita akan kembali berjuang di Pilpres 2029,” kata pengusaha hasil-hasil laut di Bengkulu itu.

Ditambahkannya, sedangkan wacana yang muncul akhir-akhir ini bahwa Anies akan bertarung di Pilkada Jakarta guna merebut Jabatan Gubernur (DKI-1) tentu itu tidak bisa dikesampingkan. Begitu juga aspirasi lain yang berharap Anies mendirikan partai baru.

Relawan menghormati aspirasi itu, baik mendirikan partai maupun bertarung di DKI-1. Jika masyarakat menginginkan Pak Anies jadi Gubernur, mengapa tidak. Relawan akan mendukung dan berjuang bersama.

Yang penting, tambah Epita, berada di posisi apapun, selagi konsistensi dan keistikomahan tetap terjaga maka, berada di jabatan apa pun tidak masalah. Gelora dan aspirasi perubahan hendaknya tidak hilang dan memudar.

Baca Juga: Pengamat: Siapa Saja Pasangannya, Anies Tetap Kandidat Kuat

“Mungkin baik juga Pak Anies jadi Gubernur Jakarta lagi. Walaupun tidak lagi berstatus sebagai ibu kota negara, tetapi Jakarta tetap saja merupakan representasi Indonesia. Posisi itu membuat yang menjadi gubernur akan dapat posisi sebagai tokoh kaliber nasional,” katanya menjelaskan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Maka keberhasilan program-program di Jakarta akan memberikan reputasi nasional sehingga, jika memimpin Jakarta, mudah bagi Anies untuk mencalonkan kembali sebagai Capres tahun 2029.

Anies, tambahnya, dengan niat perubahan menuju yang baik ke depannya, bisa menjadi barometer dan contoh yang bisa diterapkan di seluruh infonesia tentunya dengan kearifan lokal per wilayah.

Baca Juga: Analis Politik Ungkap Anies Masih Tinggi Elektabilitas Ketika Maju Pilgub

Dengan pikiran seperti itulah, katanya, relawan Bengkulu bisa mendukung Pak Anies bertarung di Pilgub Jakarta. Beliau membutuhkan aktualisasi diri dalam rangka menunggu Pilpres 2029.

“Kami tetap berharap Anies menjadi pemimpin Indonesia yang membuat perubahan yang lebih baik untuk seluruh rakyat, bukan hanya untuk keluarga, kroni, dan oligarki saja,” demikian Epita Darnela.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU