Khofifah Ingin Bisa Kembali Gandeng Emil di Pilkada Jatim

author Dani

- Pewarta

Jumat, 10 Mei 2024 23:19 WIB

Khofifah Ingin Bisa Kembali Gandeng Emil di Pilkada Jatim

Jakarta (optika.id) - Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku nyaman berpasangan dengan politikus Demokrat Emil Dardak selama memimpin Jawa Timur dalam lima tahun terakhir. 

Oleh sebab itu, dirinya berharap bisa berpasangan kembali dengan Emil Dardak saat Pilkada Serentak 2024 nanti. 
 
"Ya, pertama tentu terima kasih seluruh support dan komitmen dari PAN untuk memberikan Jawa Timur ruang, peluang bagi kami melanjutkan perjuangan di Jawa Timur pada kontestasi November yang akan datang. Dan saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil. Nyaman itu penting bagi partnership bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah. Produktif jauh lebih penting lagi," kata Khofifah saat ditemui dalam Rakornas PAN pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta, Jumat (10/5/2024). 

Baca Juga: Susul Golkar, Gerindra Akan Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim

Khofifah mengatakan, harapan itu diharapkan bisa berjalan lancar seiring restu dari partai politik pendukungnya di pesta demokrasi nanti. 

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama. Karena yang rekomendasinya sudah sama dengan paket. Mas Emil itu Demokrat," ujarnya.

Baca Juga: PPP Jatim Nyatakan Dukungan untuk Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Menurut dia, karena merasa produktif dengan Emil Dardak, dirinya berkomitmen untuk bekerja lebih baik jika diberi kepercayaan nanti.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Tadi saya sampaikan bahwa 5 tahun kami melakukan proses manajemen kepemimpinan dan orkestrasi pembangunan di Jawa Timur, saya merasa bersama Mas Emil nyaman dan produktif. Jadi apa yang kemudian kita berharap bahwa proses-proses yang bisa terakselerasi ada percepatan-percepatan afirmasi dan akselerasi," tuturnya.

Baca Juga: Nyatakan Dukungan, Airlangga Respon Kemungkinan PDIP Dukung Khofifah!

"Insyaallah kalau kami dapat mandat periode kedua insyaallah bisa lebih mudah kami lakukan pola-pola akseleratif, ya," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan pihaknya menyerahkan kepada Khofifah ihwal sosok yang akan dipilihnya menjadi bakal calon wakil gubernur nanti.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU