PDIP Sebut Kantongi Beberapa Nama untuk Pilkada DKI Jakarta

author Dani

- Pewarta

Selasa, 14 Mei 2024 10:55 WIB

PDIP Sebut Kantongi Beberapa Nama untuk Pilkada DKI Jakarta

Jakarta (optika.id) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri,  sudah mengantongi delapan nama bakal calon gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024. 

Hal itu dikatakan Hasto menanggapi pertanyaan terkait peluang Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk diusung PDIP dalam Pilkada Serentak 2024 mendatang. 

Baca Juga: Mungkinkah Pilkada Ricuh Seperti Pemilu Kemarin?

"Banyak nama yang muncul, sudah ada hampir sekitar 8 nama. Dan banyak nama-nama besar yang sudah ada di kantongnya Bu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto kepada wartawan, Senin (13/5/2024).

Namun sayangnya, Hasto tak menjelaskan ihwal nama-nama tersebut. Ia pun tak bisa memastikan apakah Sri Mulyani menjadi yang dipertimbangkan Megawati atau tidak. 

"Bu Sri Mulyani levelnya kan nasional dan dunia. Ia menjadi Menteri Keuangan terbaik dan kami sangat bangga," ungkapnya.

Baca Juga: Hasto: UU Kementerian Negara Tak Perlu Revisi

Meski begitu, ia mengakui kalau pengalaman bendahara negara itu bisa menjadi dasar bagi kader-kader PDIP untuk memutuskan kebijakan publik di bidang perekonomian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hasto menambahkan, partainya tak bisa mengusung calon gubernur tanpa berkoalisi di Pilkada Jakarta. Oleh sebab itu, pihaknya sudah menugaskan kadernya untuk menjalin komunikasi dengan partai lain.

"Dan di Jakarta PDI Perjuangan harus bekerja sama dengan parpol lain. Kami sudah membagi tugas, siapa yang berkomunikasi dengan Gerindra, siapa yang berkomunikasi dengan PAN, Golkar dan sebagainya," kata Hasto.

Baca Juga: Megawati Masih Pantau Isu Presidential Club dari Prabowo Subianto

Sebelumnya, PDIP membuka penjaringan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Pelaksana Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Provinsi Daerah Khusus Jakarta PDIP Hendra Gunawan menuturkan, penjaringan dibuka mulai 8 Mei 2024.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU