Demokrat Segera Terbitkan Surat untuk Pencalonan Khofifah-Emil

author Dani

- Pewarta

Kamis, 16 Mei 2024 12:23 WIB

Demokrat Segera Terbitkan Surat untuk Pencalonan Khofifah-Emil

Jakarta (optika.id) - Partai Demokrat memastikan telah memberikan surat tugas pada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju sebagai Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jawa Timur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penjelasan itu disampaikan oleh Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada wartawan, Rabu (14/5/2024).

Baca Juga: PKB Tengah Siapkan Strategi Kalahkan Khofifah di Pilkada Jatim Mendatang

"Sejak masa kampanye Pileg dan Pilpres lalu, Partai Demokrat telah menerbitkan surat tugas bagi pasangan petahana," kata dia, dikutip dari Tribunnews.com.

Menurutnya, Partai Demokrat dan Emil Dardak memiliki keinginan yang sama dengan Khofifah, yakni kembali berpasangan dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

"Jadi harapan Bu Khofifah ini selaras dengan Mas Emil dan Partai Demokrat," katanya.

Pihaknya, kata Kamhar akan membangun komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait hal itu. Terlebih menurutnya KIM memberi atensi pada pilkada di daerah yang menjadi etalase politik nasional.

Baca Juga: Usung Khofifah di Pilkada Jatim, PDIP Beri Sinyal Gabung PAN

"Terkait Pilgub, apalagi pada daerah-daerah yang menjadi etalase politik nasional memang menjadi atensi bersama Koalisi Indonesia Maju agar terbangun koalisi yang linear antara pusat dan daerah. Kita mengharapkan pasangan ini tetap melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Timur," ucapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebelumnya, mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap kembali berpasangan dengan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024 mendatang.

Ia mengaku nyaman dan produktif bekerja sama dengan Emil yang menduduki kursi Wakil Gubernur saat memerintah Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024.

Baca Juga: Pakar: Risma Populer di Jatim, Tapi Khofifah Punya Elektabilitas Tinggi

"Saya mudah-mudahan diberi kesempatan tetap bersama Mas Emil. Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil lima tahun kemarin," kata Khofifah usai menghadiri acara diskusi kebangsaan 'Gagasan Unair Menuju Indonesia Maju 2034' di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024).

Khofifah berharap partai politik pengusung keduanya pada Pilkada Jatim 2019 kompak untuk merestui dan menyepakati pasangan ini, yakni Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN.

"Saya berharap bahwa empat partai pengusung ini kompak," katanya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU