Terus Bergerak, Warga Siapkan Anies Maju Pilgub Jakarta!

author Dani

- Pewarta

Kamis, 23 Mei 2024 11:27 WIB

Terus Bergerak, Warga Siapkan Anies Maju Pilgub Jakarta!

Jakarta (optika.id) - Warga Jakarta yang berharap agar Anies Baswedan kembali memimpin mulai bergerak. Mereka akan mendeklarasikan dukungan agar Anies maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (DKJ) yang akan digelar November 2024 mendatang.

“Kita akan deklarasi hari Sabtu,” jelas tokoh Jakarta, Joko Wiranto, kemarin, Rabu, (22/5/2024). 

Baca Juga: Punya Basis Massa Kuat, PDIP Akan Dukung Anies?

Berbagai persiapan sudah mereka lakukan sebelumnya. Mereka akan menamakan diri sebagai Relawan Anies atau RA. Bahkan mereka sudah mencetak rompi.

“Kita sudah buat rompi Relawan Anies,” kata salah satu ketua ormas Pemuda Panca Marga (PPM) Jakarta Selatan yang akrab disapa Jokowi ini.

Dia menambahkan pihaknya akan mendeklarasikan simpul relawan ini karena kuatnya dukungan warga Jakarta kepada Anies. Mereka ingin Anies melanjutkan berbagai program yang sudah terbukti dirasakan manfaatnya oleh masyarakat saat memimpin periode pertama.

Baca Juga: Peneliti BRIN Nilai Anies Jaga Modal untuk Pilpres 2029 dengan Maju Pilgub Jakarta

Selain sebagai wadah para pendukung, katanya melanjutkan, Relawan Anies ini juga akan menjadi sarana untuk menyosialisasikan dan mengajak masyarakat mendukung kembali Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami optimis Pak Anies akan menang mutlak,” tandas pria yang berprofesi sebagai pengusaha di bidang jasa desain interior ini.

Sebagaimana diketahui, dukungan kepada Anies maju pada Pilgub Jakarta ini terus mengalir. Bahkan partai-partai politik juga telah meminangnya agar bersedia diusung sebagai calon gubernur. Dia kini sedang mempertimbangkan dukungan tersebut.

Baca Juga: Ini Prioritas Anies Jika Kembali Terpilh Gubernur Jakarta, Apa itu?

"Saya lagi nimbang nih, serius nimbang. Kembali apa enggak ya? Kembali apa enggak?” kata Anies dalam acara halalbihalal dengan kelompok PKL dan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) di Kampung Marlina, Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu, 19 Mei 2024.

Mendengar hal itu, warga yang hadir merespons dengan semangat dan meminta mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk maju kembali ke Jakarta. “Kembali Pak,” sahut warga.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU