PKB Masih Pertimbangkan Nama untuk Diusung Pilkada Sidoarjo 2024

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 06 Jul 2024 05:19 WIB

PKB Masih Pertimbangkan Nama untuk Diusung Pilkada Sidoarjo 2024

Sidoarjo (optika.id) - Partai Kebangkitan Bangsa menaruh harapan tinggi dan perhatian besar untuk kontestasi pemilihan Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2024. 

Sebagai daerah basis, PKB juga pastikan tidak gegabah untuk memilih calon. 

Baca Juga: PKB Masih Ingin KH Marzuki Mustamar untuk Pilgub Jatim

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan partai memiliki banyak kandidat yang sedang dipertimbangkan untuk diberi tiket maju. 

Misalnya, dari internal Kader ada tiga nama yang berpeluang untuk diusung. Seperti, Subandi, Usman dan Ahmad Amir Aslichin. 

"PKB akan detail melakukan analisa atau kajian terhadap bakal para calon," ujar Anik Maslachah di Surabaya, Jumat, (5/7/2024). 

Baca Juga: PDIP Beri Sinyal Akan Koalisi dengan PKB di Pilgub Jawa Timur!

Jika dilihat dari segi aspek, ketiganya itu masih sama-sama memiliki peluang yang sama. Sebab, sejarah hingga dedikasi masing-masing sangat mumpuni. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Kesempatan untuk mendapat rekom harus kader sendiri, untuk calon bupati," jelasnya. 

Anik yang juga politisi asal Sidoarjo tersebut menjelaskan, PKB telah memiliki mekanisme sendiri ketika hendak  menentukan calon. Di antara prasyaratnya adalah popularitas bakal calon sudah harus menyentuh angka 80 persen pada Juli 2024 ini. 

Baca Juga: Prestasi Biasa Saja Jadi Alasan PKB Tak Dukung Khofifah di Pilgub Jatm 2024!

Popularitas atau tingkat keterkenalan menjadi penting sebelum nantinya dikonversi sebagai elektabilitas atau tingkat keterpilihan.

"Elektabilitas itu baru diketahui nanti pada Agustus. Sehingga, minimal di Juli ini popularitas sudah 80 persen," pungkas Anik. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU