Tim KKN BBK-4 Simomulyo Baru Surabaya Ajak Warga Pahami Gizi Balita!

author Pahlevi

- Pewarta

Senin, 08 Jul 2024 17:00 WIB

Tim KKN BBK-4 Simomulyo Baru Surabaya Ajak Warga Pahami Gizi Balita!

Surabaya (optika.id) - SIMBA PAGI (Simomulyo Baru Paham Gizi), itulah nama salah satu program kerja unggulan Tim KKN BBK-4 Universitas Airlangga, Simomulyo Baru Surabaya yang mana bertujuan mengajak warga untuk memahami Gizi Balita. Program ini diawali dengan Edukasi yang diberikan oleh teman-teman mahasiswa kemudian dilanjut dengan lomba memasak.

Perlu diketahui, kegiatan ini dilaksanakan di Balai RW 08 Kelurahan Simomulyo Baru Kecamatan Sukomanunggal tepatnya di Jl. Simo Gunung Barat Tol II No. 65 pada hari Senin, 8 Juli 2024.

Baca Juga: Unair Memanggil: Singgung Mahasiswa Aktivis 98 yang Hilang!

Lebih lanjut, Edukasi Paham Gizi dan Lomba Memasak diikuti oleh perwakilan masing-masing RT dengan menyumbangkan dua orang perwakilan untuk turut berpartisipasi. Di RW 08 Simomulyo Baru, terdapat 8 RT yang turut serta memeriahkan acara lomba memasak dengan berbagai kreasi-kreasi menarik.

Salah satu perwakilan Tim KKN BBK 4 Universitas Airlangga, Belia Nurmaulida mengatakan lomba memasak MP-ASI ini bertujuan untuk makanan pendamping yang mudah dikonsumsi dan dicerna oleh Bayi. MP-ASI yang diberikan juga harus menyediakan nutrisi tambahan untuk memenuhi kebutuhan gizi Bayi ketika sedang bertumbuh.

Lomba memasak MP-ASI oleh Ibu-ibu RW 08 Simomulyo Baru juga terdiri dari beberapa kriteria penilaian antara lain. Seperti ketepatan gizi, penampilan, penyajian, kebersihan dan kekompakan. Adapun makanan yang di lombakan adalah "Sayur Kare Wortel Tempe".

Baca Juga: Guru Besar Sosiologi Unair Kritik Politik Dinasti dan Pemanfaatan Kekuasaan

Dalam perlombaan ini, akan dipilih dua nominasi Juara 1 dan Juara Favorit berdasarkan hasil penilaian dari Tim KKN. Di akhir, kegiatan lomba memasak ini berhasil dimenangkan oleh RT 06 sebagai Juara 1 dan RT 03 sebagai Juara Favorit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Sangat senang sekali, luar biasa. Ya kita tidak mengharapkan, tetapi ketika mendapatkan Juara ya Alhamdulillah. Ada 9 orang yang memilih kreasi masakan saya. Saya mengikuti lomba ini untuk berpartisipasi dengan anak-anak Kami, mahasiswa KKN Unair," kata Ibu Nur, peraih Juara 1 Lomba Memasak "SIMBA PAGI", Senin, (8/7/2024).

Baca Juga: Anies Bahas Akar Masalah Pangan dalam Acara Gagas RI di Universitas Airlangga

Di sisi lain, Ibu RW 08, Hj. Anies Sutopo memberikan respon positif terhadap hasil masakan warga seluruh RT. "Sukses, menyenangkan Ibu-ibu bersemangat. Enak, gurih rasanya sehingga anak-anak balita lebih berselera. Harapan saya Ibu-ibu dengan memberikan tambahan Gizi ini anak-anak Balita di RW 08 bisa lebih baik," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Wakil RW 08 Simomulyo Baru, Ibu RW 08 Simomulyo Baru, Ketua RT 02 RW 08 Simomulyo Baru dan Ketua KSH (Kader Surabaya Hebat) RW 08 Simomulyo Baru. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU