Ahmad Syaikhu Ajak Ketum PSI Dukung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta

author Dani

- Pewarta

Selasa, 09 Jul 2024 20:15 WIB

Ahmad Syaikhu Ajak Ketum PSI Dukung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta

Jakarta (optika.id) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajak Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024.

Adapun koalisi itu agar dapat mendukung pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Anies Baswedan dengan Sohibul Iman. 

Baca Juga: PDIP: Wacana Kaesang-Jusuf Hamka Hanya Cek Ombak, Bukan Masalah!

"Dalam kesempatan yang sama, kami juga mengajak rekan-rekan dari PSI untuk mendukung pasangan yang diusung oleh PKS yaitu Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta," tulis Syaikhu dalam Instagram pribadinya @syaikhu_ahmad, usai bertemu Kaesang di DPP PKS, Senin (9/7/2024). 

Syaikhu menjelaskan, pertemuan dengan Kaesang kemarin memang membahas ihwal isu-isu strategis dalam menyongsong gelaran pesta demokrasi yang berlangsung pada 27 November mendatang. 

"Sebagai partai politik, silaturahmi seperti ini sangat penting karena bagian dari komunikasi untuk sama-sama membangun bangsa dan negara tercinta. Pada titik inilah, silaturahim partai politik tak terhindarkan," ujarnya. 

Baca Juga: Habiburokhman Buka Peluang Usung Anies-Kaesang di Pilgub DKI Jakarta!

Menurutnya, jika PSI identik dengan anak-anak muda, begitu pula dengan PKS. Sebab, dalam Pileg 2024 yang lalu, banyak caleg berusia muda yang tampil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Bahkan cukup banyak di antara mereka yang terpilih," katanya. 

Baca Juga: Peneliti BRIN Sebut Kaesang Butuh Kinerja Jika Ingin Maju Cagub

Syaikhu berharap bisa terus menjalin komunikasi dengan PSI, sehingga bisa mencapai koalisi di Pilkada Jakarta. 

"Kami sangat senang silaturahim ini bisa terjalin. Sekali lagi, PKS membuka diri untuk berkomunikasi dengan siapapun. Semua dilakukan untuk perubahan bangsa dan negara yang lebih baik," katanya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU