PDIP Ungkap Beri Kejutan Penantang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

author Dani

- Pewarta

Rabu, 10 Jul 2024 21:27 WIB

PDIP Ungkap Beri Kejutan Penantang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Surabaya (optika.id) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan umumkan calon penantang Khofifah-Emil untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur di akhir Juli 2024. 

Hal itu diungkapkan oleh Sri Untari, Sekretaris PDIP Jatim dalam acara Bincang Politik Pilgub Jatim Mencari Penantan Khofifah-Emil di Pokja Grahadi, Rabu, (10/7/2024). 

Baca Juga: Eri Cahyadi Apresiasi RRI Usai Angkat Budaya Lokal

"Tunggu di akhir Juli ya," ucap dia. 

Mengapa diumumkan di akhir Juli. Ini dikarenakan PDIP tengah menyiapkan bakal calon Kepala Daerah ddi 38 kabupaten/kota. 

Menurutnya, dinamika Pilkada Kabupaten/Kota tidak kalah dinamis dibanding pilkada Provinsi. Oleh karena itu, PDIP Jatim sedang membagi konsentrasinya. 

Di setiap Kota atau daerah, dinamikanya sangat tinggi sehingga membutuhkan kajian masing-masing. 

Baca Juga: PDIP Jatim Laksanakan Webinar Perempuan Era Digital!

Selain menata persiapan politik di Pilkada Kabupaten/Kota, Untari mengatakan masing-masing DPC sedang melakukan penjaringan tahap satu untuk mengusulkan rekomendasi Pilgub Jatim. Penjaringan ini, juga dilakukan ke internal partai, akademisi sampai ulama. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Ini dilakukan agar penantang Khofifah benar-benar merupakan kader terbaik, semua kita dengarkan. Ini jadi proses berat, supaya bisa mendapatkan calon baik," tegasnya. 

Untari juga kembali menyebut bahwa PDIP sudah menjalin komunikasi dengan Cak Imin. Komunikasi dengan PKB tetapi belum sampai pada bentuk yang serius. 

Baca Juga: PDIP Beri Sinyal Akan Koalisi dengan PKB di Pilgub Jawa Timur!

Usai melewati berbagai tahapan prosedur partai, pihaknya segera mengumumkan sosok yang akan diusung di Pilgub Jatim mendatang. 

"Akhir Juli itu survei, kita lihat, potensi kalau kita menantang Khofifah-Emil, sampai berapa potensi untuk menang," pungkas dia. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU