Penuhi Nakes, Pemkot Surabaya Segera Bentuk Akademi untuk Perawat

author Dani

- Pewarta

Senin, 08 Jul 2024 23:25 WIB

Penuhi Nakes, Pemkot Surabaya Segera Bentuk Akademi untuk Perawat

Surabaya (optika.id) - Pada tahun 2025 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana membuka Akademi Keperawatan (Akper).

Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit (RS) milik pemkot, serta mendukung program satu RW satu nakes.

Baca Juga: Hingga Agustus, Pemkot Surabaya Lakukan Pengaspalan di Pusat Kota

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginginkan, kebutuhan nakes di RS milik pemkot berasal dari warga Kota Pahlawan sendiri. 

"Saya akan bangun sekolah perawat dibelakang RS Surabaya Timur, sehingga nantinya kebutuhan perawat untuk RS itu dari anak-anak Surabaya yang bersekolah di bidang keperawatan. InsyaAllah tahun 2025," kata Wali Kota Eri, Senin (8/7/2024).

Baca Juga: Pemkot Lakukan Pembekalan TPK Soal 1000 Hari Pertama Kehidupan!

Selain itu, Wali Kota Eri mengatakan bahwa pembukaan Akper di Surabaya juga akan terintegrasi dengan program satu keluarga satu sarjana. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dimana anak-anak dari Keluarga Miskin (Gamis), yang memiliki peminatan di bidang kesehatan bisa menempuh pendidikan di sana.

Baca Juga: Pemkot Raih Penghargaan Indonesia Pintar dari Kemendikbudristek!

"Khusus untuk program satu keluarga satu sarjana itu. Saya akan fokuskan di sana (sekolah Akper). Jadi anak-anak orang miskin yang ingin sekolah gratis bisa dimasukan ke sekolah perawat itu. Mereka yang lulus dari sana bisa langsung bekerja," pungkasnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU