PDIP Tegaskan Siap Lawan Kotak Kosong di Depan Pendukung Anies

Reporter : Danny

Jakarta (optika.id) - Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menegaskan, pihaknya akan sekuat tenaga untuk menggagalkan pihak-pihak yang menginginkan adanya kotak kosong di Pilgub Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Djarot saat menerima silaturahmi masyarakat Betawi dan warga Jakarta pendukung Anies Baswedan yang melakukan silaturahmi ke Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro 30, Jakarta Pusat, Selasa, (13/8/2024).

Baca juga: Gagal Maju Pilgub Jadi Hal Untung bagi Anies, Kok Bisa?

Kursinya maunya diborong sama pihak-pihak yang mempunyai kekuasaan luar biasa. Yang menginginkan di Jakarta ini kalau bisa melawan kotak kosong, katanya.

PDIP, kata dia, akan mengajak partai-partai yang ada untuk menggagalkan upaya kotak kosong tersebut.

Kami mengetuk pintu hati dan kedaulatan partai-partai untuk bisa menggalang kekuatan, supaya di Jakarta tidak melawan kotak kosong atau melawan independen, jelasnya.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Ia menyampaikan, demokrasi yang sehat di Indonesia, khususnya di Jakarta, harus terus diperjuangkan.

Kita akan bangun demokrasi yang sehat, demokrasi yang betul-betul perlu dengan adu gagasan dan prestasi. Demokrasi yang menghargai hak-hak rakyat. Karena kedaulatan itu ada pada rakyat, jelasnya.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Ia pun juga mengajak para pendukung Anies Baswedan, untuk tak berhenti memperjuangkan demokrasi dan menegakkan konstitusi.

Jadi terima kasih atas aspirasinya. Jangan pernah kalah berjuang untuk menegakkan konstitusi, membangun demokrasi yang sehat, ujarnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru