Ma'ruf Amin Tegaskan WNI Dilarang ke Luar Negeri

author Denny Setiawan

- Pewarta

Selasa, 28 Des 2021 23:53 WIB

Ma'ruf Amin Tegaskan WNI Dilarang ke Luar Negeri

i

Untitled-1

Optika.id, Jakarta - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah akan melarang warga negara indonesia (WNI) untuk berpergian keluar negeri untuk sementara waktu. Hal itu disebabkan karena lonjakan kasus covid 19 varian omicorn di Indonesia

"Karena Omicron cepat penularannya, kita melakukan upaya pengetatan dalam arti beberapa langkah. Pertama, yang datang dari luar negeri kita perketat dan kita melakukan upaya karantinanya dan melarang warga Indonesia ke luar negeri untuk sementara ini," ujar Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Respon Ma'ruf Amin Soal Makan Siang Gratis, Seperti Apa ya?

Ma'ruf juga menambahkan penerapan protokol kesehatan akan diperketat. Booster vaksinasi juga akan dipercepat.

"Kemudian juga masalah prokes diperketat, terutama masker, dan vaksinasi dipercepat termasuk sedang disiapkan booster untuk masyarakat umum. Begitu juga penerapan PeduliLindungi," ujar Maruf.

Meski begitu, Ma'ruf menjelaskan tidak akan ada kenaikan level. Namun tetap dilakukan pemeriksaan terhadap sudah-belumnya warga divaksinasi.

"Tapi tidak ada kenaikan level, masih tetap seperti biasa, dan tidak ada penyekatan, tapi pemeriksaan vaksinasi," kata mantan ketua umum MUI.

Dia juga menyebut pemerintah daerah telah diinstruksikan untuk bersiap dengan ditemukannya transmisi lokal Omicron.

Baca Juga: Buka Halal World 2023, Wapres Dorong Penerapan Standar Halal Global

"Pemda sudah diinstruksikan untuk bersiap kemungkinan terjadinya transmisi lokal, kemarin sudah 47 terkonfirmasi sehingga harus antisipasi ketat," tuturnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Reporter: Denny Setiawan

Editor: Amrizal

Baca Juga: Ma'ruf Amin Dorong Partisipasi Masyarakat untuk Tingkatkan Pemilih 2024

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU