Khofifah Resmi Lantik Zadim Efisiensi Jadi Plh Wali Kota Batu

author Dani

- Pewarta

Rabu, 28 Des 2022 11:18 WIB

Khofifah Resmi Lantik Zadim Efisiensi Jadi Plh Wali Kota Batu

Optika.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu, Zadim Efisiensi resmi dikukuhkan menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Batu. Hal tersebut dilakukan setelah berakhirnya masa jabatan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso pada Selasa (27/12/2022) kemarin.

Baca Juga: PPP Jatim Nyatakan Dukungan untuk Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Plh Wali Kota Batu Zadim Efisiensi bakal menjadi pemimpin Kota Batu sampai Surat Keputusan Pj Wali Kota Batu dari Mendagri Tito Karnavian terbit. Penunjukkan ini disertai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor: 131/ 1452/ 011.2/ 2022 yang berisi penunjukan Plh Wali Kota Batu.

Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang disaksikan Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu, Ketua DPRD, Kapolres Batu dan Dandim. Selanjutnya SK Plh ini diberikan pada Zadim Efisiensi bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah mengucapkan rasa terima kasih pada Dewanti dan Punjul, yang telah memberikan banyak inovasi untuk kemajuan Kota Batu.

Kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Dewanti dan Pak Punjul yang sudah banyak melakukan ikhtiar melalui banyak karya-karya luar biasa demi kemajuan dari Kota Batu, ujar ibu Gubernur Jatim.

Baca Juga: Nyatakan Dukungan, Airlangga Respon Kemungkinan PDIP Dukung Khofifah!

Dia berharap hal yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu dapat menjadi amal jariyah. Mudah-mudahan semua yang beliau berdua ikhtiarkan, yang beliau dedikasikan, baktikan untuk Batu, Jawa Timur, dan Indonesia, akan jadi amal baik dan menjadi jariyah beliau, imbuh Khofifah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Khofifah memohon doa kepada masyarakat Kota Batu agar Plh Wali Kota bisa melanjutkan tugas secara baik sampai SK dari Mendagri turun. Apalagi, saat ini akhir tahun dan awal tahun yang menjadi puncak kunjungan wisatawan.

Ini menjadi penting apalagi saat akhir tahun dan awal tahun seperti saat ini. Kota Batu sebagai kota wisata yang juga puncak dari wisatawan dalam dan luar negeri masuk Kota Batu. Sebuah peluang besar untuk terus memberi yang terbaik kepada wisatawan dalam maupun luar negeri, ujar Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga: Golkar Resmi Nyatakan Dukungan untuk Khofifah pada Pilgub Jatim 2024

Dia berharap, dengan ditunjukkan Plh Wali Kota bersama seluruh pihak agar dapat memberi pelayanan terbaik bagi seluruh proses pelayanan terutama di sektor pariwisata.

Kota Batu ini Kota wisata, jadi para wisatawan dalam dan luar negeri saya yakin semua tetap bisa termanage dengan baik. Begitu juga Ibu Dewanti dan Pak Punjul, tetap akan bisa memberseiringi untuk menjaga Batu sebagai Kota Wisata, yang memang puncak wisatawan dalam dan luar negeri biasa terjadi di akhir tahun juga awal tahun, tutup Khofifah.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU