Kampanye di Pontianak, Anies Disambut Prosesi Adat

author Eka Ratna Sari

- Pewarta

Selasa, 26 Des 2023 10:21 WIB

Kampanye di Pontianak, Anies Disambut Prosesi Adat

Optika.id - Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, melanjutkan kampanyenya di hari ke-29 dengan mengunjungi Pontianak, Kalimatan Barat, Selasa (26/12/2023). Saat sampai di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Anies disambut dengan Prosesi Adat Potong Pantan atau potong tebu.

Prosesi tersebut juga disebut sebagai ritual untuk memutus atau mematahkan rintangan atau bahaya yang akan dilalui.

Baca Juga: Punya Basis Massa Kuat, PDIP Akan Dukung Anies?

“Sambutan untuk Pak Anies ini diharapkan semoga perjalanan Pak Anies ke depannya sukses. Segala rintangan di depannya bisa diputuskan,” ucap Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) setempat, Adam.

Baca Juga: Peneliti BRIN Nilai Anies Jaga Modal untuk Pilpres 2029 dengan Maju Pilgub Jakarta

Anies akan mengunjungi Pasar Flamboyan, Pontianak. Selain itu, jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu juga akan meresmikan Kampung Anies di Benua Melayu Laut, Pontianak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selanjutnya, capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga akan bersilaturahmi Hari Raya Natal bersama Uskup Kalimatan Barat di Keuskupan Agung, Pontianak. Sebagai agenda terakhir, Anies akan menghadiri forum Desak Anies di Aming Coffee Podomoro, Pontianak.

Baca Juga: Ini Prioritas Anies Jika Kembali Terpilh Gubernur Jakarta, Apa itu?

Desak Anies adalah salah satu agenda kampanye rutin Anies di berbagai kota. Acara ini menghadirkan konsep dialog antara anak muda dengan Anies.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU