WhatsApp Keluarkan Fitur Baru, Bisa Update Status Lewat WhatsApp Web

author Mei Nurkholifah

- Pewarta

Sabtu, 30 Des 2023 10:04 WIB

WhatsApp Keluarkan Fitur Baru, Bisa Update Status Lewat WhatsApp Web

Optika.id - WhatsApp Web telah mengumumkan pembaruan kecil yang akan membuat pengalaman pengguna semakin menyenangkan. Platform tersebut telah merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna mengunggah status mereka langsung dari versi web aplikasi. Artinya, pengguna tidak lagi terikat untuk melakukannya dari perangkat lain.

Pembaruan ini ditemukan dalam versi beta WhatsApp Web 2.2353.59 dan saat ini hanya tersedia untuk beberapa pengguna beta terpilih. Namun, mengingat pembaruan ini sedang diluncurkan, Anda dapat mengharapkan pembaruan ini akan tersedia untuk audiens yang lebih luas di masa depan, Sabtu (30/12/2023).

Baca Juga: Begini Cara Pakai 1 Akun WhatsApp di 4 HP

Seperti yang terlihat pada tangkapan layar di atas, WhatsApp Web sekarang memungkinkan mengunggah status langsung dari browser web, yang merupakan fitur yang sangat berguna karena tidak perlu berpindah antar perangkat. Setelah pembaruan ini diluncurkan, Anda akan dapat mengunggah status, baik dalam format audio/video maupun teks, memberikan Anda kompatibilitas yang lengkap.

Keuntungan Menggunakan WhatsApp Web untuk Memperbarui Status

WhatsApp Web adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WhatsApp mereka melalui browser web pada perangkat komputer. Dengan adanya pembaruan terbaru ini, pengguna sekarang dapat memperbarui status mereka langsung dari versi web, memberikan mereka lebih banyak kemudahan dan fleksibilitas.

Baca Juga: Kemenkes Imbau Penipuan Melalui Aplikasi SatuSehat via WhatsApp

Salah satu keuntungan utama menggunakan WhatsApp Web untuk memperbarui status adalah tidak perlu lagi beralih antara perangkat. Pengguna dapat mengunggah status langsung dari browser web tanpa harus mentransfer file ke ponsel utama terlebih dahulu. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang sering menggunakan WhatsApp Web sebagai platform utama mereka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu, menggunakan WhatsApp Web untuk memperbarui status juga dapat mengurangi gangguan. Dengan menggunakan WhatsApp di komputer, pengguna tidak perlu terus-menerus memeriksa ponsel mereka untuk melihat status terbaru. Mereka dapat dengan mudah memperbarui status mereka dan tetap fokus pada pekerjaan atau tugas yang sedang mereka kerjakan.

Cara Menggunakan Fitur Baru di WhatsApp Web

Baca Juga: Jangan Kudet, Gini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Save Nomor

Untuk menggunakan fitur baru ini di WhatsApp Web, pengguna harus mengikuti beberapa langkah sederhana. Berikut adalah panduan langkah demi langkah:

1. Buka browser web favorit Anda dan buka WhatsApp Web dengan memindai kode QR yang muncul di layar.
2. Setelah Anda terhubung ke akun WhatsApp Anda, Anda akan melihat tampilan WhatsApp Web seperti biasa.
3. Untuk memperbarui status, klik ikon "Status" di bagian kiri layar.
Anda akan melihat status terbaru dari kontak Anda. Untuk mengunggah status baru, klik tombol "Tambahkan status baru" di bagian atas layar.
4. Anda akan diberi opsi untuk mengunggah status dalam format teks, foto, atau video. Pilih opsi yang sesuai dengan status yang ingin Anda bagikan.
5. Setelah memilih format, ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan proses pengunggahan status.
6. Status Anda akan segera tersedia untuk dilihat oleh kontak Anda.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU