Polrestabes Surabaya Ungkap Peredaran Okerbaya, Berhasil Tangkap Pelaku

author Dani

- Pewarta

Jumat, 09 Feb 2024 17:39 WIB

Polrestabes Surabaya Ungkap Peredaran Okerbaya, Berhasil Tangkap Pelaku

Surabaya (optika.id) - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya kembali mengungkap peredaran obat keras berbahaya ( Okerbaya ) di Simo Gunung Kota Surabaya.

Dari jarak dekat tersebut, Polisi yang menggerebek rumah seorang pengedar pil koplo berhasil menyita 1.530 butir pil dobel L.

Baca Juga: DPC Demokrat Surabaya Benarkan Soal Ambulan yang Tabrak Motor di Simokerto

Melansir Tribrata, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kompol Suria Miftah Kasat Narkoba mengatakan, pil dobel L tersebut disita dari rumah MR (24) warga Jalan Simo Gunung Kramat Timur, Surabaya.

Pil koplo tersebut dikemas dengan jumlah 153 botol plastik warna putih.

Pil dobel L yang kami sita dari tersangka MR totalnya 1.530 butir, kata Kompol Miftah, kepada wartawan Pojok kiri, pada Minggu (04/2/2024).

Baca Juga: Ratusan Balai RW Surabaya Digunakan untuk Ngaji Bareng

Polisi juga meringkus sejumlah barang bukti lainnya dari penggerebekan tersebut. Yaitu enam karton yang berisi 153 botol warna putih dan satu Hp android merk Oppo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kompol Miftah menjelaskan, dari pengakuan tersangka MR , baru sekali mengedarkan Pil dobel L tersebut, dan barang haram itu yang didapat dari seseorang berinisial A (DPO) pada Rabu 24 Januari 2024, didepan rumah Jl. Simo Gunung Kramat Surabaya.

Baca Juga: Pemprov Jatim Kuatkan Kerja Sama dengan Swiss untuk Sektor Perdagangan dan Investasi

“Asal pil koplo ini masih kami kembangkan. Tersangka mengaku dapat dari pria berinisial A mengambilnya secara curang,” terangnya.

Akibat perbuatannya, MR disangka dengan Pasal 435 Undang-Undang RI No 17 tahun 2023 Tentang Kesehatan. Hukuman 10 tahun penjara sudah menantinya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU