KPU Surabaya Targetkan Distribusi Logistik Pemilu Rampung Hari Ini

author Eka Ratna Sari

- Pewarta

Sabtu, 10 Feb 2024 18:04 WIB

KPU Surabaya Targetkan Distribusi Logistik Pemilu Rampung Hari Ini

Surabaya (optika.id) - KPU Kota Surabaya berharap bisa menyelesaikan distribusi logistik Pemilu ke semua kecamatan di Surabaya pada Sabtu (10/2/2024) hari ini. Logistik Pemilu meliputi lima jenis kotak suara untuk calon anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan presiden serta wakil presiden.

Nur Syamsi, Ketua KPU Kota Surabaya, mengatakan bahwa pendistribusian kotak suara sudah lengkap sejak hari kedua pendistribusian pada 3 Februari. Pada hari pertama, 2 Februari, hanya empat jenis kotak suara yang didistribusikan.

Baca Juga: Bawaslu Malang Tegaskan Penyelenggara dan Pengawas Pemilu Jangan Main-main

“Mudah-mudahan sampai tanggal 10 Februari bisa selesai tunas untuk seluruh logsitik yang kami distribusikan ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan),” ujar Syamsi pada Sabtu.

Baca Juga: Empat Caleg DPD RI Jatim yang Berpeluang Lolos ke Senayan: Ponakan Khofifah Berpotensi Gusur Kondang

“Itu hari pertama tanggal 2 Februari, selebihnya lima jenis kami distribusikan. Yang hari pertama juga langsung kami penuhi satu jenis kotaknya,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca Juga: Rekap Suara Pemilu di Surabaya Terlambat, Imbas Banyaknya TPS

Syamsi menambahkan, pada hari kemarin dan hari ini, fokus pendistribusian di Daerah Pemilihan (Dapil) dua dan tiga. Pendistribusian logistik Pemilu dilakukan dengan menggunakan truk yang dikawal oleh tim kepolisian dan pihak-pihak terkait seperti Bawaslu dan PPK.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU