PKS Usai KPU Memutuskan Hasil, Pertandingan Belum Selesai!

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 23 Mar 2024 18:42 WIB

PKS Usai KPU Memutuskan Hasil, Pertandingan Belum Selesai!

Jakarta (optika.id) - Politikus PKS M. Kholid menyampaikan, meskipun sudah ada pengumuman dari KPU, tetapi Pilpres 2024 masih belum final. Itu karena masih ada proses mencari keadilan yang akan dilakukan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pertandingan ini belum finis buat PKS. Jadi proses pengumuman di KPU oke (kita hargai), tapi belum finis,” katanya dikutip dari YouTube tvOneNews, Sabtu, (23/3/2024). 

Baca Juga: Muhammad Iqbal Protes Pramuka Dihapus, Tak Sesuai Visi Misi Indonesia 2045

Nantinya, kata dia, pihaknya baru akan mengambil sikap jika sudah perkara di MK tersebut selesai.

“Karena finisnya setelah ada proses semua dilalui, proses jalan keadilan (di MK) tadi sudah dilalui dengan sebaik-baiknya, baru kemudian kita akan mengambil sikap seperti apa. Jadi pertandingan belum finis, sehingga proses ini yang kita tuntaskan,” jelasnya.

Baca Juga: Terima Hasil Pemilu, Hak Angket bagi NasDem dan PKS Jalan Ditempat?

Menurutnya, mencari keadilan di MK karena ada ketidakberesan saat Pilpres 2024 akan hak moral dan juga sangat konstitusional. “Ini kewajiban moral dan konstitusional. Dan harus ditunaikan. Baru kemudian kita berfikir bagaimana ke depan,” katanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Jadi nanti setelah proses di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai, hasilnya seperti apa, baru kemudian Musyawarah Majelis Syuro (PKS) akan melakukan kegiatan bermusyawarah menentukan arah politik ke depan seperti apa,” ujarnya.

Baca Juga: Rapatkan Barisan, PKB dan PKS Akan Ajukan Hak Angket DPR

Diketahui, saat ini pihak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusung oleh PKS sedang mengajukan gugatan atas hasil Pilpres 2024 ke MK. Mereka akan membawa setumpuk ketidakberesan soal pesta demokrasi lima tahunan yang sudah dilakukan.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU