Eri Cahyadi Nyatakan Sinyal Maju Pilwali Bareng Armuji Lagi!

author Dani

- Pewarta

Jumat, 29 Mar 2024 22:22 WIB

Eri Cahyadi Nyatakan Sinyal Maju Pilwali Bareng Armuji Lagi!

Surabaya (optika.id) - Walikota Surabaya, Eri Cahyadi berikan sinyal maju gelaran pemilihan kepala daerah tahun 2024 dan kembali menggandeng Wakil Walikota Armuji. 

"Sesuai hati nurani, lek gak ambek seng saiki, yo sopo maneh? (Kalau tidak sama yang sekarang, mau sama siapa lagi)," katanya kepada media, Jumat, (29/3/2024). 

Baca Juga: Ini 4 Nama Kuat Cawali Surabaya, Calon Independen Diprediksi Sulit Muncul

Ia optimis, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan akan berikan rekomendasi sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, kepada dirinya dan Armuji. 

Hal ini, dikarenakan masih banyak pembangunan di eranya dengan Armuji harus terus dilanjutkan, seperti peningkatan IPM, stunting sampai pengurangan angka kemiskinan. 

"Semoga kami bisa berjuang bersama ketika Pilkada karena tujuannya adalah kepentingan umat," jelasnya. 

Tentu, apa yang diutarakan Eri ini sejalan dengan perkataan Hasto, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan yang menyatakan sudah ada 171 kader yang saat ini menduduki posisi kepala daerah dan akan kembali disiapkan untuk kontestasi di Pilkada 2024. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya: Pengelola Wisata Harus Perhatikan Juga Keamanannya

"Kalau sudah ada kabar diperintahkan (untuk maju lagi), insyaallah pasti bareng," ujarnya. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sampai kini, Eri sudah melakukan berbagai persiapan untuk pemilihan kepala daerah. Salah satunya adalah sowan ke markas partai politik di Surabaya. 

Ia menyebut langkah itu bukan sebagai upaya menggalang kekuatan dukungan saja, melainkan sebagai penyatuan terkait keberlanjutan pembangunan di Kota Pahlawan. 

Baca Juga: Eri-Armuji Mulai Panaskan Mesin Politiknya, Bagaimana dengan Penantangnya?

"Calon anggota DPRD yang terpilih dan nantinya akan menjabat itu banyak wajah-wajah baru. Karena itu, saya dan PDI Perjuangan menjalin silaturahmi," tegas Cak Eri. 

Sedangkan, potensi munculnya usulan dari partai lain soal calon pendampingnya di Pilkada Surabaya 2024, Eri menyatakan persetujuan semuanya berada di tangan DPP PDI Perjuangan. 

"Sehingga, nanti ketika ada partai yang mengajukan wakil, maka kami sampaikan ke DPP," pungkas dia. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU