Eks Ketua KPK: Jokowi Belum Siap Tinggalkan Jabatan

author Dani

- Pewarta

Jumat, 19 Apr 2024 17:32 WIB

Eks Ketua KPK: Jokowi Belum Siap Tinggalkan Jabatan

Jakarta (optika.id) - Mantan Ketua KPK, Abraham Samad mengaku telah menemukan jawaban dari sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ambisius mempertahankan kekuasaan. Ia menilai Jokowi belum siap untuk menanggalkan jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Hal itu terlihat jelas dari langkah Jokowi yang memasang putera sulungnya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Baca Juga: Rakernas PDIP Tanpa Jokowi: Tanyakan yang Mengundang, Bukan Saya

Menurut Abraham Samad, sikap tersebut menunjukkan betapa Jokowi dininabobokkan oleh kekuasaan.

Ia mengatakan kekuasaan telah membuat candu Jokowi, sehingga melakukan berbagai cara untuk mempertahankan legasinya.

Baca Juga: PDIP: Puan Tak Bisa Menghindar di WWF Bali untuk Bertemu Jokowi

“Ketika Jokowi berubah saya itu mencari jawabannya, kenapa? Mungkin jawabannya itu bahwa memang kekuasaan itu seperti candu, memabukkan, meninabobokkan orang sehingga lupa segala-galanya,” kata Abraham Samad dalam podcast YouTube Hendri Satrio yang dikutip, Jumat, (19/4/2024). 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, Jokowi saat ini sudah berubah dan tidak lagi menjadi Presiden yang memikirkan rakyat. Jokowi saat ini berperan sebagaiman seorang ayah yang ingin menyejahterakan keluarganya.

Baca Juga: Jokowi Respon Kaesang Maju Pilwalkot, Tanyakan ke Partai

Ia juga menyebut Jokowi telah dimabukkan oleh kekuasaan. Atas hal tersebut, Jokowi dinilai belum siap dan tidak ingin kehilangan kekuasaan yang sudah dibangun selama 10 tahun.

“Kira-kira itu jawaban untuk sementara, itulah yang mungkin dirasakan oleh Pak Jokowi, karena kekuasaan itu tadi kayak candu, memabukkan kita sehingga kita tidak siap untuk berhenti,” pungkasnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU