PDIP Tak Anggap Kader, Gibran Ngaku Telah Siapkan Perahu Kedepan!

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 04 Mei 2024 22:29 WIB

PDIP Tak Anggap Kader, Gibran Ngaku Telah Siapkan Perahu Kedepan!

Jakarta (optika.id) - Wakil Presiden terpilih RI Gibran Rakabuming Raka membocorkan ihwal langkah politik ke depannya usai tak lagi menjadi kader PDI Perjuangan atau PDIP. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku sudah menyiapkan rencana untuk berlabuh ke partai politik (parpol) lain. Namun, ia masih enggan membeberkan terkait parpol apa yang akan menjadi naungan baru dirinya nanti. 

Baca Juga: Gibran Sebut Akan Minta Masukan Megawati untuk Penyusunan Kabinet

"Kita sudah menyiapkan road map ke depan. Arahnya kemana, ikut siapa, perahunya apa sudah kami siapkan,” kata Gibran seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Kamis (2/5/2024). 

Saat ini, kata dia, dirinya lebih baik fokus menyelesaikan tugasnya sebagai wali kota Solo dan menyerap berbagai aspirasi dari seluruh masyrakat Indonesia.  

“Intinya kita sekarang fokus dengan pekerjaan yang ada tetap turun ke akar rumput," ujarnya. 

Baca Juga: PDIP: Jokowi, Gibran dan Bobby Adalah Masa Lalu

Sebelumnya, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan atau PDIP Komarudin Watubun menyebut, Presiden Jokowi sudah tak lagi menjadi kader partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. Sebab, sikap politik yang bersangkutan sudah berbeda dengan partainya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja (masih kader PDIP)," kata Komarudin di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Agendakan Bertemu dengan Gibran

Selain itu, status Gibran juga sudah tak lagi jadi kader PDIP.

"Gibran itu sudah bukan kader partai lagi, saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu (jadi cawapres Prabowo)," katanya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU