Usai Mendaftar Lewat PDIP, Eri-Armuji Merapat ke PKB

author angga kurnia putra

- Pewarta

Minggu, 05 Mei 2024 22:34 WIB

Usai Mendaftar Lewat PDIP, Eri-Armuji Merapat ke PKB

Surabaya (optika.id) Eri Cahyadi sudah mulai melakukan pendaftaran bakal Calon Walikota Surabaya ke partai politik lain. Ia sebelumnya telah mendaftar ke DPC PDIP Surabaya. Dan hari ini, ia mendaftar ke kantor DPC PKB Surabaya. 

PKB adalah parpol pertama yang didatangi Eri-Armuji setelah PDIP. Usai dari sini, mereka akan mendaftar juga ke parpol lain. 

Baca Juga: Terus Berlanjut, Eri-Armuji Daftar ke PAN untuk Pilwali Surabaya

Eri-Armuji tiba dan kompak mengenakan batik berwarna hijau. "Hari ini diberikan kesempatan daftar langsung ke PKB. Saya mendaftarkan diri melalui PKB Surabaya selain dari PDI Perjuangan," ujar Eri di kantor DPC PKB Surabaya, Minggu, (5/5/2024). 

Ia menjelaskan, PKB memiliki visi dan misi perjuangan yang sama, seperti mempertahankan nasionalisme dan toleransi di Kota Surabaya. 

"Perjuangan kami sama untuk marbot, penjaga rumah ibadah, penghafal kitab suci, tidak hanya islam tapi Kristen, Hindu, Buddha, Konghucu, semua diberikan. Surabaya ini dibangun atas dasar toleransi, itu yang membuat saya yakin, kekuatan nasionalisme dan religius kuat dan berkah Kota Surabaya," jelasnya. 

Eri, yang masih aktif menjadi Walikota Surabaya memang mendaftar bacawali untuk meneruskan perjuangan dan memberikan kebaikan. Masa jabatannya yang seharusnya lima tahun terpangkas menjadi tiga tahun. 

Baca Juga: Fasilitasi Musik Pelajar, PDAM Peroleh Apresiasi dari Eri Cahyadi!

"Tak ada mahar sama sekali saat daftar ke DPC PKB Surabaya, bagaimana mensejahterakan umat yang disyaratkan ke kami," terangnya. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara, Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf mengatakan setelah formulir pendaftaran bacawali dikembalikan ke Eri-Armuji, pihaknya akan membuat surat rekomendasi ke DPP PKB. 

"Kalau turun akan melakukan lanjutkan tahapan pilkada. Tentu, kalau urusan tanggal kita menyesuaikan jadwal pilkada yang ditetapkan KPU," tegas Musyafak. 

Baca Juga: Festival Rujak Uleg, Eri Cahyadi: Ini Menggambarkan Bentuk Toleransi

Ia menyebut, sudah ada enam orang yang mendaftar termasuk Eri dan Armuji. Akan tetapi, empat pendaftar lainnya daftar secara online dan tidak datang langsung ke kantor DPC PKB. 

Musyafak kembali memastikan, DPC PKB Surabaya hanya membuatkan surat rekomendasi untuk dikirim ke DPP hanya untuk bacawali yang mendaftar secara offline datang langsung ke kantor. 

"Kami tidak akan membuatkan surat pengantar untuk yang daftar online. Nantinya, kami akan membuatkan yang daftar secara resmi ke DPP, secara otomatis ada instruksi hingga tingkat ranting, termasuk relawan harus mendukung jika memang rekomendasi itu muncul," pungkas dia. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU