Lowongan Dosen Tetap Universitas Muhammadiyah Surakarta

author Mei Nurkholifah

- Pewarta

Rabu, 08 Mei 2024 08:14 WIB

Lowongan Dosen Tetap Universitas Muhammadiyah Surakarta

Surabaya (optika.id) - Universitas Muhammadiyah Surakarta atau disingkat UMS adalah salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) terbaik di Indonesia yang didirikan pada tanggal 24 Oktober 1981. Sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan bagian dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) cabang Surakarta pada tahun 1958.

Fakultas ini menaungi tiga program studi antara lain Pendidikan Umum, Ekonomi Umum, dan Pendidikan Agama Islam. FKIP Muhammadiyah Cabang Surakarta selanjutnya berubah menjadi dua lembaga pendidikan tinggi setelah mendapatkan izin berdiri di tahun 1965. Dua lembaga pendidikan tinggi tersebut, yaitu Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Surakarta dan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Surakarta.

Baca Juga: Lowongan Kerja Susi Air Posisi HRD Manager, Yuk Daftar!

Dikutip dari https://bpsdm.ums.ac.id/ pada Rabu (8/5/2024) diinformasikan  Universitas Muhammadiyah Surakarta membuka lowongan sebagai Dosen Tetap untuk Program Studi :

Manajemen
Ekonomi Pembangunan
Ilmu Hukum
Teknik Sipil
Teknik Industri
Hukum Ekonomi Syari’ah
Fisioterapi
Ilmu Keperawatan
Ilmu Gizi
Pendidikan Dokter
Pendidikan Dokter Gigi
Ilmu Komunikasi
Teknik Informatika

Baca Juga: PT INHUTANI I Buka Lowongan Kerja 2024 untuk SMA/SMK & D3

Formasi dan informasi pendaftaran serta unggah berkas sampai 18 Mei 2024

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Persyaratan Umum :

Baca Juga: Lowongan Kerja Bank DKI, Pendaftaran Hingga 31 Mei 2024

Warga Negara Indonesia dan Beragama Islam.
Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
Berkualifikasi pendidikan magister (S1)/spesialis I dari perguruan tinggi yang direkomendasi oleh Universitas dengan ketentuan : (i) IPK>= 3.50 dengan masa studi magister maksimal 3 tahun yang linier dengan gelar sarjana (ii) IPK Sarjana >= 3.25 dengan masa studi <= 5 (lima) tahun.
Berkualifikasi pendidikan doctor (S3)/spesialis II dari perguruan tinggi yang direkomendasi oleh Universitas dengan ketentuan: (i) IPK magister >= 3.50 dengan masa studi <= 3 tahun, (ii) IPK sarjana >= 3.25 dengan masa studi maksimal 5 tahun; (iii) memiliki publikasi pada jurnal Internasional bereputasi; dan (iv) usia maksimal 40 tahun. Bidang ilmu S2 dan S3 linier dengan gelar sarjana (sesuai dengan syarat pada masing-masing formasi).
Mempunyai skor TOEFL ITP minimal 525 atau IELTS 5,5 atau TOEFL CBT 195 atau TOEFL IBT 61 atau TOAFL 500 (dibuktikan dengan sertifikat).
Usia calon dosen S2 maksimal 30 tahun; S3 maksimal 40 tahun.
Sehat Jasmani, Rohani, Bebas Narkoba (dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit minimal tipe C).
Tidak berkedudukan sebagai calon pegawai/pegawai tetap/pegawai kontrak di instansi lain (dibuktikan dengan surat pernyataan).

Berkas dan pendaftaran melalui url berikut :
https://rekrutmen.ums.ac.id/dosen 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU