PSI Berpeluang Usung Bayu Airlangga Jadi Cawali di Pilkada Surabaya

author Dani

- Pewarta

Jumat, 10 Mei 2024 22:00 WIB

PSI Berpeluang Usung Bayu Airlangga Jadi Cawali di Pilkada Surabaya

Surabaya (optika.id) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI), buka peluang koalisi dengan parpol yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyongsong Pilwali Surabaya 2024. 

Ketua Dewan Pembina PSI Jawa Timur, Teguh Cahyadin menyampaikan PSI membuka berbagai opsi di Pilwali mendatang. "Kami melihat situasi masih dinamis, target PSI adalah kader kami minimal di posisi cawawali Surabaya 2024," ujar Gus Din saat dikonfimasi, Kamis, (8/5/2024). 

Baca Juga: PSI Jaring Sederet Nama Anak Muda untuk Pilwali Surabaya

PSI, kata Gus Din, siap bekerja sama dengan partai-partai yang ada di KIM untuk mengusung calon baru di Pilwali 2024. 

"Kita lihat Eri Cahyadi saat ini ramai ya gandeng dengan Armuji, berarti merah-merah. Kita melihat konfigurasi di pusat juga, jika memang partai-partai di KIM semacam Golkar atau Gerindra membuat poros baru di Surabaya tentu kita buka peluang di poros baru itu," terangnya. 

"Kami berharap PSI yang punya 5 kursi DPRD Kota Surabaya bisa mencalonkan kader sendiri minimal sebagai wakil," tambah dia. 

Baca Juga: Hadi Dediansyah Bertemu Bayu, Sinyal Jajaki Koalisi untuk Pilwali Surabaya?

Ia pun lantas kembali mengaku, peluang untuk mengusung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya bersama dengan Golkar dan Gerindra yang bernotabene parpol di KIM. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Kebetulan Bayu juga Golkar dan Ketua Projo Jatim, tentu kami buka opsi-opsi itu. Apalagi akan sangat kuat jika parpol KIM bersama. Golkar sudah memberi sinyal mendorong Bayu Airlangga maju Pilwali Surabaya," jelasnya. 

Baca Juga: Bayu Airlangga Akan Diusung Golkar di Pilkada Surabaya!

Sosok Bayu Airlangga, di mata Gus Din adalah figur merakyat yang mau turun ke bawah. Bayu memiliki gaya mirip dengan Soekarwo atau Pakde Karwo yang merupakan mertua dari Bayu. 

"Bayu merakyat, karena Surabaya butuh sosok merakyat, egaliter. Tentu, opsi ini sangat terbuka untuk dipertimbangkan PSI. Pastinya, PSI akan mendukung calon untuk melanjutkan pembangunan," pungkasnya. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU