Ganjar Balas Prabowo: Pihak yang Kerjasama Bisa Saja Mengganggu!

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 11 Mei 2024 11:21 WIB

Ganjar Balas Prabowo: Pihak yang Kerjasama Bisa Saja Mengganggu!

Jakarta (optika.id) - Ganjar Pranowo mengingatkan presiden terpilih, Prabowo Subianto bahwa pihak bekerjasama dalam kabinet bisa saja mengganggu jalannya pemerintahan. 

Hal ini menanggapi pernyataan Prabowo yang meminta pihak yang tak mau bekerja sama untuk pemerintahan, jangan mengganngu orang yang sedang bekerja. 

Baca Juga: Wow, Prabowo Bantah Menang Pilpres Ulah Bansos

"Yang bekerja sama saja bisa mengganggu, saya ingatin lho ya, jangan sampai kemudian yang di dalam malah mengganggu," terang Ganjar di kawasan Tebet, Jakarta, Jumat, (10/5/2024). 

Eks Gubernur Jawa Tengah itu lantas memberikan instruksi bahwa pihak yang mengganggu itu ketika pemerintah ingin menciptakan pemerintahan bersih, tetapi ada pihak dalam justru melakukan tindak pidana korupsi. 

"Kita ingin menciptakan pemerintahan bersih tapi korupsi di dalam, itu mengganggu," terangnya. 

Baca Juga: Pengamat: Prabowo Tak Ingin Diganggu, Butuh Kestabilan Politik untuk Realisasi

Pihak yang berada di luar pemerintahan, kata Ganjar, malah membantu. Karena, sikap mengingatkan berbagai hal baik dan melakukan pengawasan atau check and ballance sangat penting. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Kalau kemudian partai politik katakan tidak ikut dalam pemerintahan, masyarakat sipil tidak ikut dalam pemerintahan. Masyarakat sipil bisa memberikan catatan-catatan kritis. Jadi kita mesti membuka ruang check and ballance itu," ucapnya. 

Sebelum itu, Prabowo pada Rakornas PAN Kamis, (9/5/2024) berjanji akan menghormati sikap para pihak yang enggan bekerja sama dengannya di pemerintahan mendatang. 

Baca Juga: Prabowo: Bung Karno Milik Rakyat, PDIP Berikan Respon!

Namun, ia meminta kepada pihak yang tidak mau bekerjasama itu agar tidak mengganggu jalannya pemerintahan. "Yang tidak mau diajak kerja sama tidak apa-apa. Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silahkan jadi penonton yang baik. Tapi kalau sudah tidak mau kerja sama, ya jangan mengganggu," ungkap Prabowo. 

Presiden terpilih itu menjelaskan, ia akan berjuang bersama seluruh kekuatan yang hendak bekerjasama dalam membangun Indonesia kedepannya. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU