Said Abdullah Ungkap Semoga Prabowo Bisa Jalankan Ajaran Bung Karno

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 11 Mei 2024 13:19 WIB

Said Abdullah Ungkap Semoga Prabowo Bisa Jalankan Ajaran Bung Karno

Surabaya (optika.id) - Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah mengharapkan pemerintahan Prabowo Subianto kelak bisa menjalankan ajaran-ajaran Bung Karno. 

"Pak Prabowo bisa mewarisi api perjuangan Bung Karno, menguatkan jalan politik yang membawa Indonesia bukan dari blok politik tertentu, apalagi hanya menjadi negara satelit untuk melayani kepentingan negara maju," ujar Said dalam keterangan resmi, Sabtu, (11/5/2024).

Baca Juga: PDIP: Puan Tak Bisa Menghindar di WWF Bali untuk Bertemu Jokowi

Ia juga berharap, Prabowo memiliki elan untuk membawa Indonesia mandiri, paling tidak bisa mandiri secara pangan dan energi. Sebab, sepuluh tahun pemerintahan Jokowi melewati janji nawa cita. Namun, itu belum terpenuhi dan masih bergantung akan kebutuhan impor pangan dan migas dalam skala besar. 

Baca Juga: Nyatakan Dukungan, Airlangga Respon Kemungkinan PDIP Dukung Khofifah!

"Tiap hari kita impor minyak bumi hingga 1 juta barel, belum lagi impor gula, gandum, jagung, beras bahkan garam. Jalan mandiri ekonomi kita harapkan bisa diraih masa pemerintahan Pak Prabowo. PDI Perjuangan juga berharap Pak Prabowo bisa memperkuat kebudayaan nasional," tegasnya. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Negara Indonesia, kata Said, harus mengokohkan jati diri. Bangsa ini punya kebudayaan yang tidak kalah hebat dengan kebudayaan bangsa lain. Tidak hanya itu, anak-anak muda pasti bangga atas budaya mereka serta tidak dipengaruhi oleh kebudayaan lain dalam arus informasi yang deras. 

Baca Juga: Usung Khofifah di Pilkada Jatim, PDIP Beri Sinyal Gabung PAN

"Saya yakin kepemimpinan Pak Prabowo juga akan mandiri dari berbagai pengaruh politik masa lalu. Sehingga sebagai presiden terpilih, Pak Prabowo memiliki otonomi penuh dalam menentukan kebutuhan formasi pemerintahannya ke depan. Dan kita menaruh hormat sehormatnya atas pilihan itu," pungkas dia. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU