Rajut Jalinan Koalisi, Eri-Armuji Optimis PPP Dukung Penuh di Pilkada Mendatang

author Dani

- Pewarta

Minggu, 12 Mei 2024 21:51 WIB

Rajut Jalinan Koalisi, Eri-Armuji Optimis PPP Dukung Penuh di Pilkada Mendatang

i

Foto: RMOLJatim

Surabaya (optika.id) - Walikota Eri Cahyadi klaim PPP optimis mendukungnya untuk duet dengan Armuji pada Pilkada 2024 mendatang. Ia tak mau menanggapi serius apakah PPP masih loyal bilamana bakal calon Wakil Walikota tidak berasal dari partai berlambang Ka'bah itu. 

Eri beralasan, selama ini PPP merupakan partai yang mendukung program-program Pemkot Surabaya dalam mensejahterakan warga. "Sebenarnya, PPP ini bagian dari Pemkot Surabaya," terang Eri saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacawali dan Bacawawali Kota Surabaya ke kantor DPC PPP Surabaya, Minggu, (12/5/2024). 

Baca Juga: Terus Berlanjut, Eri-Armuji Daftar ke PAN untuk Pilwali Surabaya

Lebih lanjut, ketika Eri menjabat pertama kali menjadi Walikota Surabaya, ia bersama Armuji pernah bertandang ke DPC PPP. Saat pertemuan, ada kecocokan antara visi dan misi yang intinya bekerja demi masyarakat Surabaya. 

"Tadi Cak Armuji menyampaikan pertama kali jabat, sowan ke PPP dan disitu ada kedekatan, sama-sama kepentingan umat," jelasnya. 

Baca Juga: Fasilitasi Musik Pelajar, PDAM Peroleh Apresiasi dari Eri Cahyadi!

Eri berspekulasi, menurutnya, PPP akan tetap loyal mendukungnya dengan Armuji. "Ketika maju kembali November 2024 ini, PPP Juga menyampaikan kepentingan umat yang jauh lebih besar bagaimana kita jadi satu bagian untuk membahagiakan mensejahterakan warga Kota Surabaya," papar dia. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dengan loyalitas ini, Eri mengucapkan terimakasih atas dukungan dari PPP yang memperoleh tiga kursi pada Pileg 2024. Dirinya juga menginginkan dukungan dari lintas Parpol di Pilkada Surabaya agar tidak ada persaingan. 

Baca Juga: Festival Rujak Uleg, Eri Cahyadi: Ini Menggambarkan Bentuk Toleransi

"Maturnuwun PPP kalau kita bisa bersama kenapa kita harus bersaing yang baik kita teruskan, lanjutkan daripada nanti kita ada persaingan-persaingan. Surabaya bukan dibangun untuk kekuasaan, kuat-kuatan tidak. PPP memberikan contoh itu kepada kita bagaimana kita diajak menjadi satu bagian," pungkas dia. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU