PSI Sowan ke Gerindra, Sinyal Koalisi untuk Pilkada Surabaya?

author Dani

- Pewarta

Rabu, 15 Mei 2024 06:07 WIB

PSI Sowan ke Gerindra, Sinyal Koalisi untuk Pilkada Surabaya?

i

Foto: Screenshot WhatsApp

Surabaya (optika.id) - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya mengajak DPC Partai Gerindra setempat, di Jalan Teluk Tomini untuk meneruskan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terbentuk saat Pilpres ke Pilkada 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PSI Kota Surabaya Shobikin dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Selasa, mengatakan Ketua DPC Gerindra Cahyo Harjo Prakoso merupakan salah satu nama yang representatif untuk diusung di kontestasi perebutan kursi kepala daerah 2024.

Baca Juga: PSI Berpeluang Usung Bayu Airlangga Jadi Cawali di Pilkada Surabaya

"Kami cari sosok yang muda, progresif, dan entrepreneur. Kriteria ini ada di sosok Mas Cahyo," kata Shobikin dikutip dari Antara.

Di tempat yang sama, Plt Sekretaris DPD PSI Kota Surabaya Abdul Ghoni mengatakan berdasarkan hasil Pemilu 2024, partai-nya dan Gerindra sama-sama mengalami peningkatan perolehan kursi di DPRD Surabaya.

Baca Juga: Ketua Dewan Pakar PPP Surabaya Dorong DPC Segera Beri Rekom ke Eri-Armuji

Jumlah kursi PSI di DPRD setempat periode 2024-2029 naik dari empat menjadi lima kursi. Sedangkan, Gerindra yang sebelumnya lima kursi menjadi delapan kursi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Jika berkoalisi, maka PSI dan Gerindra bisa menentukan bakal calon kepala daerahnya sendiri. "Jumlah itu sudah lebih dari cukup," ucapnya.

Baca Juga: Jokowi Tak Ikut Turun Gunung PSI, itu Urusan Partai!

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso berharap sosok Kaesang Pangarep yang juga Ketua Umum PSI bersedia maju di Pilkada Surabaya.

"Jika Kaesang maju, pasti peta perpolitikan di Pilkada Surabaya seru nanti," ujar dia.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU