Meski Pendaftaran Ditutup, Eri-Armuji Tetap Daftar Pilwali ke NasDem

author Dani

- Pewarta

Kamis, 16 Mei 2024 19:36 WIB

Meski Pendaftaran Ditutup, Eri-Armuji Tetap Daftar Pilwali ke NasDem

i

Foto: Surya.co.id

Surabaya (optika.id) - Sejak 7 Mei 2024 lalu, Partai NasDem Surabaya telah menutup pencalonan kepala daerah untuk Pilkada serentak. Namun, pada hari Kamis, (16/5/2024). Pasangan Eri-Armuji tetap melakukan pendaftaran bakal calon kepala daerah ke DPW NasDem. 

Partai NasDem sendiri, menerima pemberkasan calon petahana Walikota Surabaya dan Wakil Walikota Surabaya itu. Setelahnya, Eri mengatakan bahwa ia bersama Armuji memiliki komitmen untuk membangun Surabaya bersama-sama. Tujuannya mendaftar juga ingin menggandeng kekuatan untuk kepentingan masyarakat Surabaya. 

Baca Juga: Terus Berlanjut, Eri-Armuji Daftar ke PAN untuk Pilwali Surabaya

"Karena itu, Cak Ji menyampaikan bahwa kita datang ke semua parpol, jumlah kursinya walaupun sedikit atau banyak tetap ajak bersama. Kalau kita diperkenankan ya kita mendaftar," ujar Eri setelah mengantarkan Formulir di Kantor DPW NasDem Jatim, Jalan Arjuna Surabaya. 

Selain itu, Eri juga mengucapkan terimakasih kepada pihak partai NasDem Jatim tetap menerima pendaftaran dirinya bersama dengan Armuji sebagai bacakada Pilwali Surabaya. 

"Hari ini, maturnuwun bu Jannet, pak Imam dan semuanya telah menerima kami di DPW Jatim untuk kami menyerahkan formulir pendaftaran itu, semoga kita bisa berjuang bersama untuk kepentingan umat," jelas dia. 

Sementara, Armuji menambahkan bahwa pendaftaran dirinya dan Eri Cahyadi sudah keempat kalinya, yakni PDIP, PKB, Demokrat, PPP dan NasDem. Ia menyebut semua partai yang Eri-Armuji sudah daftar bekerjasama untuk membangun kota dan masyarakat Surabaya sejahtera. 

Baca Juga: Gerindra Surabaya Respon Usulan Ahmad Dhani Jadi Walikota Surabaya

"Mudah-mudahan, kerjasama tadi sudah disampaikan dan Pak Eri bisa berjalan baik sampai nanti pemilihan tanggal 27 November," tambah dia. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lebih lanjut, Plt Ketua DPD NasDem Surabaya, Sri Sajekti Sudjunadi menilai kunjungan Eri-Armuji itu menunjukkan keniatan mereka untuk membangun Kota Surabaya dalam konteks kegotongroyongan yang bukan hanya slogan. 

"Sangat kami hargai karena juga setelah mendengan paparan garis besar, kita melakukan memilih figur itu tidak sekedar mengusung, tapi juga mengetahui jalan apa yang akan ditempuh bagi kebaikan kota Surabaya dan warga," terangnya. 

Baca Juga: Gerindra Akan Siapkan Ahmad Dhani di Pilwali Surabaya?

Tentang pendaftaran Eri-Armuji, pencalonan Pilwali dan partainya, Jannet menyampaikan rekomendasi ini tentu ada mekanisme yang sudah ditentukan oleh setiap partai. Tetapi, pihaknya tetap akan mengantarkkan semua yang daftar untuk berdiskusi siapa yang akan diusung. 

"Kami membawa semua yang mendaftar dan mempresentasikan serta mendiskusikan denngan sesama DPD, DPW maupun DPP," pungkas dia. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU