Khofifah Dilaporkan ke KPK, Ini Tanggapan Menohok dari Dewan Pakar PPP Surabaya

author Dani

- Pewarta

Rabu, 05 Jun 2024 16:56 WIB

Khofifah Dilaporkan ke KPK, Ini Tanggapan Menohok dari Dewan Pakar PPP Surabaya

Surabaya (optika.id) - Ketua Dewan Pakar PPP Surabaya, Norman Fauzi turut mengomentari kasus Khofifah yang dilaporkan ke KPK. Baginya, kasus itu sudah cukup lama sehingga tidak akan menjadi relevan bila sekarang dilaporkan. Karena mengingat sebentar lagi akan ada Pilkada 2024 pemlihan Gubernur. 

"Saya meyakini itu ketidakpuasan, itu ulah orang yang ingin membuat kegaduhann orang-orang dan ingin beruntung atas kepentingan pribadi atau bahkan kepentingan kelompok mereka. Kemudian, kalau memang KPK memeriksa biarkan berjalan, kan ini negara hukum, kita patuhi apalagi Khofifah pernah diperiksa," ujar Norman kepada Optika.id dalam sambungan WhatsApp, Rabu, (5/6/2024). 

Baca Juga: Khofifah: Mari Perguruan Tinggi Berikan Beasiswa untuk Anak Palestina

Menurutnya, semua pemimpin di republik ini atau kepala daerah, atau konteks-konteks lainnya yang akan diperiksa KPK, Norman mempersilahkan hal itu. Apalagi, baru-baru ini ruang kerja Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, Sekda Provinsi Jatim, Adhy Karyono juga pernah diperiksa KPK. 

"Tidak boleh hal ini terjadi kembali sehingga membuat mindset, pola pikir negatif atau membuat kegaduhan. Saya yakin ini adalah bentuk black campaign terutama kepada warga Jawa Timur, warga NU, Gubernur Khofifah. Karena beliau kader terbaik NU yang sekarang memang layak, buktinya beliau pernah menjadi Anggota DPR RI, pernah menjadi Menteri dan pernah menjadi Gubernur Jawa Timur," tegasnya. 

Kasus ini, kata Norman, memang harus segera diselesaikan secara tuntas. Jika memang ini menyangkut Menteri Sosial, ia mengungkap sebenarnya banyak kasus yang terjadi di Menteri Sosial. Semua harus kepada tupoksi, berjalan dengan rasa keadilan. 

Baca Juga: Prabowo Bahas Gaza, Khofifah Ngaku Siap Terima Anak Palestina di Jatim

"Hukum harus ditegakkan, hukum punya norma. Jangan mudah diprovokasi oleh pernyataan menyesatkan. Fair saja, kepuasan publik atas kepemimpinan Khofifah, Pak Adhy Karyono. Berbagai macam prestasi, penghargaan bahkan mencapai angka kepuasan 70 persen. Perkara ada kekurangannya, wajib hukumnya beliau untuk memperbaiki di periode kedua," tegasnya. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia meyakini, partai politik yang sudah memberikan rekomendasi antara lain PAN, Golkar, PSI, Gerindra, Demokrat. Apalagi, petinggi-petinggi partai tersebut tentu akan mendukung penuh Khofifah. 

Baca Juga: PAN: Fix Khofifah Duet dengan Emil di Pilkada Jatim!

"Sebagai kader PPP, yang mana Khofifah juga lahir dari rahim PPP. Maka PPP bisa segera memberikan rekomendasi. Karena ini merupakan aspirasi dan merupakan sebuah kebaikan. Ingat, Prabowo sudah jadi dan ini akan menyambut kemenangan Bu Khofifah di Jatim dan kemenangan lain," 

Segala kekurangan dan kelemahan yang belum diselesaikan Khofifah pada periode lalu, di program Nawabakti Satya harus diperbaiki untuk menyongsong negara Indonesia 2045 menjadi lebih baik. Terpenting, program-program yang akan dijalankan oleh Khofifah harus sejalan dengan apa yang diinginkan oleh Prabowo. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU