Hasto Penuhi Panggilan KPK, Harun Masiku Datang Jadi Saksi!

author Dani

- Pewarta

Senin, 10 Jun 2024 16:15 WIB

Hasto Penuhi Panggilan KPK, Harun Masiku Datang Jadi Saksi!

Jakarta (optika.id) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Senin (10/6/204).

Dalam keterangannya, Hasto mengatakan kehadirannya di KPK untuk memberikan keterangan sebagai saksi, dalam perkara suap yang menjerat Harun Masiku kepada Komisioner KPU Periode 2017-2022, Wahyu Setiawan.

Baca Juga: Polda Metro Jaya dan KPK Panggil Hasto: Saya Tak Merasa Tertekan!

“Di pagi yang cerah ini, seperti yang saya janjikan sebagai warga negara yang taat pada hukum, saya memenuhi panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memberikan keterangan,” ucap Hasto sebelum menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung KPK, dilihat dari tayangan KompasTV, pada Senin, (10/6/2024). 

"Saya diundang dalam kapasitas sebagai saksi atas persoalan yang berkaitan dengan saudara Harun Masiku."

Baca Juga: Kebijakan Tapera, Hasto Tekankan Pemerintah dan DPR Harus Dengar Keluhan Rakyat!

Hasto menegaskan bakal memberikan keterangan sebaik-baiknya dalam pemeriksaannya sebagai saksi terkait kasus suap Harun Masiku kepada Komisioner KPU Periode 2017-2022 Wahyu Setiawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya akan memberikan keterangan dengan sebaik-baiknya dan saya didampingi oleh penasihat hukum saya ada Bung Patra Zen, Bung Ronny, dan Bung Joy Tobing,” kata Hasto.

Baca Juga: Hasto Diperiksa KPK, Megawati Tertawa dan Bahas Era Orde Baru

Hasto berjanji selepas menjalankan pemeriksaan oleh Tim Penyidik KPK, akan memberikan keterangan selengkap-lengkapnya kepada publik.

“Nanti setelah tugas sebagai saksi ini saya jalankan dengan sebaik-baiknya, saya akan memberikan keterangan pers dengan selengkap-lengkapnya,” pungkas dia. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU